tempat makan hits di solo

Tempat Makan Hits di Solo ini Miliki Konsep Unik & Inovatif

Tempat makan hits di Solo saat ini semakin bergeser ke wilayah Karanganyar. Jika di Jakarta ada Puncak kebun teh di Bogor, Solo memiliki Bukit Kemuning di Karanganyar.

Sebelum tahun 2018, di Karanganyar hanya ada bebrapa spot kuliner seperti Bali Ndeso. Kemudian hadir persis di sebelahnya sebuah restoran dengan konsep pendopo, gazebo dan glamping.

Omah Simbok Resto, Tempat Makan Hits di Solo yang Unik dan Inovatif.

Omah Simbok Resto merupakan sebuah restoran dengan konsep kebun dan dengan sarana parkir yang luas (Biasanya untuk Bus Rombongan). Namun ada yang menarik di Omah Simbok Resto ini, selain memiliki tempat makan berbentuk Gazebo juga ada tenda-tenda yang tidak biasa.

Tentu tempat tersebut sangan diminat oleh para millennials di sekitar Karanganyar hingga Surakarta, Solo.

Berikut foto-foto dari para pengunjung Omah Simbo Resto, Park & Garden.

 

Sebelumnya, areal wisata Karanganyar hanya terkonsentrasi di kawasan Bukit Kemuning yang telah lebih dulu berkembang. Dengan hadirnya beberapa tempat makan hits di Karanganyar, wisata Bukit Kemuning bertambah dengan wisata kuliner yang sangat seru.

Lokasi ini tidak hanya ramai di hari libur, di hari kerja juga cukup ramai dengan pengunjung seperti para mahasiswa dan mahasiswi dan para pebisnis. Terkadang juga ada rapat dinas yang diselenggarakan di lokasi tersebut. Tentu dengan suasana yang sejuk, lingkungan yang asri dan makanan yang lezat dan menambah kembali semangat para pengunjung di Omah Simbok Resto.

Disekitar, terdapat wisata Candi dan Air Terjun Jumog yang sangat terkenal. Jika di hari libur sangat ramai, maka sebaiknya Anda datang ke lokasi ini di hari biasa atau di hari kerja. Tentu setelah seharian beraktivitas di lokasi wisata Kemuning, para wisatawan dapat melepas lelah di tempat-tempat kuliner yang mulai ramai bermunculan di Karanganyar, Jawa Tengah.

Konsep Resto Tetap Berfokus Pada Pelanggan

Seperti apa yang dilakukan oleh Omah Simbok Resto, dengan mengusung konsep yang ditujukan untuk memberikan pengalaman yang berbeda bagi para pengunjung. Hal ini ditujukan untuk dapat terus memikat para pelanggan.

Seperti tempat lesehan dan konsep tenda yang menarik untuk spot selfie, para pengunjung dapat lebih optimal melepas kepenatan. Selain itu, harga makanan dan minimuman di Omah Simbok tidak terlalu mahal.

Menu yang ada di Omah Simbok Resto tergolong banyak pilihan dan dengan harga yang jika dibanding di kota besar masih jauh lebih murah.

Seluruh hidangan di masak oleh para Chef yang didatangkan dari Jakarta. Oleh karena itu, Omah Simbok Resto langsung menempati posisi teratas dalam soal rasa.

Di tempat makan hits di Solo ini, kita juga dapat menemui aneka minuman mocktail yang menyegarkan. Ini sangat cocok untuk melengkapi makan siang di restoran Omah Simbok Karang Anyar.

Terdapat 2 ruang utama seperti aula dengan design interior khas tradisional Jawa yang banyak menggunakan elemen kayu jati. Restoran ini dapat terbilang mewah, makanannya lezat, namun harganya murah.

Menu Omah Simbok

Beberapa menu yang menjadi favorite di resto Omah Siombok antara lain seperti Sop Iga, Sop Iklan Merah, Ikan Bakar, Kangkung Rebus Simbok, dan sebagainya.

Omah Simbok Resto sudah mendapatkan sertifikat Halal dari MUI. Disamping itu, restoran ini memiliki Musholla yang sangat nyaman dan bersih. Anda dan rombongan dapat bergantian melaksankan sholat berjamaah di lokasi restoran ini.

Lokasi Omah Simbok Resto

Omah Simbok Resto berada di Ngranten, Puntukrejo, Ngargoyoso Karanganyar. Lokasi tepat disamping resto Bali Ndeso. Jika Anda sedang berencana menuju lokasi tersebut, silahkan klik peta dibawah pada tulisan “direction” maka Google Maps Anda akan mengarahkan tepat ke Omah Simbok Resto.

Saat memasuki senja, kita dapat melihat “sunset” dengan siluet warna warni yang Indah di restoran ini. Ketika malam tiba, Restoran ini berubah dengan lampu-lampu yang teduh dan memberikan kesan yang sangat romantis. 

Oleh karena itu, tidak heran jika malam hari tempat ini semakin banyak di kunjungi oleh pasangan. Sedangkan di siang hari yang lebih terlihat adalah para pebisnis yang sedang menjamu rekan bisnis mereka.

Kembali ke lokasi, jika dari Stasiun Solo Balapan menggunakan Grab atau Gocar, jarak tempuh sekitar 45 menit. 

Karanganyar memang sudah menjadi tempat “shot escape” bagi warga di kota Solo dan bahkan banyak juga yang datang dari Yogyakarta. 

Terkadang banyak group rombongan datang dari Yogyakarta. Ini mengindikasikan ada peluang bisnis bagi para Event Organizer. Misal dengan mengadakan wisata ke Karanganyar dan makan siang dan makan malam dapat di atur di Omah Simbok Resto.

Restoran ini cukup luas, dapat menampung lebih dari 400 orang. Pelayanannya pun sangat cepat, dengan banyaknya karyawan terdidik dari pemuda dan pemudi sekitar yang sudah semakin berpengalaman dalam melayani para tamu. 

Omah Simbok sangat menjaga kualitas hidangan yang disajikan.

Restoran Omah Simbok sangat layak untuk dicoba oleh para warga di kota Solo. Ajak rekan-rekan Anda bersama keluarga untuk temu kangen atau reunian di Omah Simbok Resto Park and Garden.