tips memilih desainer interior

Bagaimana cara memilih desainer interior yang baik?

Cara terbaik yang saya sarankan silakan periksa situs yang ada yang dilakukan oleh calon desainer interior Anda. Anda akan menemukan banyak situs web untuk memilih desainer interior yang tersedia. Tetapi di sebagian besar situs web Anda akan melihat hanya gambar 3D atau gambar 3D yang ditunjukkan oleh calon desainer, ada sangat banyak desainer yang benar-benar menunjukkan foto-foto karya mereka atau video dari client yang pernah mereka kerjakan proyeknya.

Dalam pandangan kami para konsultan desainer interior yang menunjukkan foto-foto aktual dan video aktual dari pekerjaan yang mereka sudah lakukan akan dapat lebih Anda percaya.

Terlebih lagi jika mereka siap untuk perliahtkan contoh yang pernah mereka kerjakan. Jika ada yang sesuai dengan selera Anda, tentu hal tersebut dapat menjadi point dalam memilih jasa desain interior.

Langkah logis berikutnya adalah menemukan ulasan calon desainer interior Anda di berbagai platform seperti ulasan bisnis Google dan di akun sosial media seperti FB fanpage atau LinkedIn company page. Banyak perusahaan pemeringkat yang terus melacak ulasan yang diberikan oleh berbagai klien dan berbagai pakar di bidang jasa desain interior. Ulasan atau testimoni dapat memainkan peran yang sangat penting dalam menentukan desainer interior Anda.

Bagaimana cara memilih desainer interior?

Menurut pendapat saya, langkah selanjutnya adalah berdiskusi dengan beberapa jasa desainer interior untuk memahami pengalaman mereka secara keseluruhan. Sebab, akan selalu ada tantangan dalam setiap proyek desain interior tetapi Anda akan mengenal bagaimana mereka menangani tantangan, masalah keterlambatan, masalah material, masalah tenaga kerja dll.

Anda harus memeriksa apakah calon desainer Anda memiliki galeri bahan atau studio design interior. Selama seluruh proses, akan selalu mengarah pada diskusi bahan. Bahan harus ada saat berdiskusi dengan Anda, jika bahan seperti laminasi, kain, wallpaper, granit, dan banyak hal lainnya atau mungkin sampel perangkat keras seperti gagang, penggeser dll.

Anda akhirnya akan memiliki visualisasi yang jelas dan kemudian pada saat pelaksanaan Anda sudah mengetahui harus beli dimana untuk bahan-bahan tersebut. Ini yang mungkin memerlukan banyak waktu. Jika Anda tidak punya cukup waktu, Anda mungkin dapat mempercayakan pada konsultan desain interior Anda.

Periksalah, apakah konsultan desain interior tersebut memiliki fasilitas bengkel pertukangan dan itu harus dilengkapi dengan mesin yang baik. Mesin dapat membantu untuk mendapatkan finishing yang sangat baik terutama untuk Furniture Modular seperti di dapur .

Parameter penting berikutnya adalah ukuran tim perancang interior. Perancangan interior dapat menghasilkan hasil yang lebih baik jika beberapa pikiran terlibat dibandingkan dengan satu pikiran. Sebuah tim dapat menghasilkan hasil yang selalu lebih baik daripada satu individu dan memiliki tim untuk proyek Anda akan selalu memastikan bahwa meskipun salah satu desainer jatuh sakit atau tidak hadir, proyek Anda dapat tetap berjalan.

Garansi dapat memainkan peran yang sangat penting. Terutama sebagai layanan purna jual karena desain interior adalah proyek khusus yang selalu dapat memberikan beberapa masalah terutama dalam 3 hingga 6 bulan pertama, Anda harus memiliki mitra desain interior yang dapat diandalkan jika muncul masalah dalam proyek Anda.

Konsultan Desain Interior dan Furniture

Konsultan Desain Interior dan Furniture

9 Faktor Penting Dalam Memilih Desainer Interior

Memilih desainer interior untuk merombak seluruh rumah Anda atau bagian dari itu adalah tugas yang sulit. Sebagai klien dan penerima manfaat, Anda ingin semuanya sempurna. Lagi pula, Anda harus hidup lama dengan hasilnya sehingga tidak ada ruang untuk kesalahan. Karena itu, terserah pada Anda untuk menemukan orang atau perusahaan yang tepat untuk pekerjaan itu dan untuk melakukan itu serangkaian langkah perlu diikuti. 

Langkah satu: kenali gaya Anda

Bahkan sebelum Anda mulai mewawancarai desainer interior, Anda perlu tahu apa gaya Anda. Luangkan waktu untuk memeriksa beberapa situs web yang dapat membantu jika Anda sedikit bingung tentang detailnya. Penting untuk mengetahui gaya pribadi Anda sehingga Anda dapat mempekerjakan orang yang tepat untuk pekerjaan itu. Banyak desainer memiliki gaya tanda tangan mereka, meskipun yang benar-benar bagus harus dapat beradaptasi dengan preferensi Anda sendiri.

Langkah kedua: lihat beberapa portofolio

Mari kita asumsikan Anda tahu apa yang Anda cari dan Anda telah mengidentifikasi beberapa desainer yang cocok dengan gaya Anda. Cobalah untuk mencari tahu lebih banyak tentang mereka dan lihat portofolio mereka. Lihat apa yang telah mereka buat dan coba bayangkan diri Anda hidup di ruang-ruang itu.

Langkah tiga: tetapkan anggaran

Sangat penting untuk mengetahui anggaran Anda sebelum Anda memulai perombakan. Beberapa desainer mengenakan biaya tetap untuk layanan mereka, yang lain mengenakan tarif per jam. Ini juga bisa menjadi faktor yang membantu Anda memutuskan di antara beberapa kandidat dan untuk mempersempit pilihan Anda.

Langkah empat: bertemu dengan desainer

Setelah Anda mempersempit pilihan Anda menjadi hanya beberapa nama, sekarang saatnya untuk bertatap muka. Sebagian besar desainer tidak mengenakan biaya untuk sesi ini, tetapi akan baik untuk menanyakan hal itu melalui telepon untuk berjaga-jaga.

Langkah ke-lima: ajukan banyak pertanyaan

Selama sesi pertemuan ini, tanyakan kepada banyak orang tentang klien yang dapat Anda hubungi untuk referensi, pengalaman, kualifikasi, layanan yang akan diberikan oleh desainer, biaya, durasi proyek dan hal lain yang dapat Anda pikirkan. Pikirkan hal-hal spesifik dan letakkan semuanya di atas kertas agar Anda tidak melupakan apa pun.

Langkah ke-enam: memiliki pikiran terbuka

Sangat jarang bagi klien untuk mencintai segala sesuatu tentang seorang desainer. Meskipun gaya Anda hampir sama, Anda tidak boleh mengklik ketika sampai pada detail tertentu. Tetap berpikiran terbuka dan jangan mengabaikan saran perancang tanpa memberi kesempatan ide. Tetapi pastikan dia tidak mencoba memaksa Anda untuk mengikuti saran itu hanya karena lebih sederhana dan lebih nyaman.

Langkah tujuh: bandingkan catatan

Setelah bertemu dengan semua desainer di daftar Anda, bandingkan catatan. Bandingkan perkiraan yang mereka berikan kepada Anda dan buatlah daftar pro dan kontra. Ingatlah bahwa memilih opsi yang lebih murah tidak selalu merupakan pilihan terbaik.

Langkah ke-delapan: menandatangani kontrak

Setelah Anda memutuskan dengan siapa Anda ingin bekerja, buat panggilan dan beri tahu perancang tentang pilihan Anda. Sebelum pekerjaan apa pun dilakukan dan sebelum Anda membayar apa pun, pastikan Anda menandatangani kontras. Ini harus menentukan tanggung jawab, garis waktu, batas anggaran dan semua aspek penting.

Langkah sembilan: buat rencana

Sekarang Anda semua adalah bagian dari tim, Anda dapat menyusun rencana serangan. Di mana Anda akan mulai? Jika beberapa kamar perlu dirancang ulang, Anda harus praktis tentang hal itu. Bahan apa yang perlu Anda beli di tahap pertama? Pilih mereka dengan bantuan desainer Anda. Potongan apa yang ingin Anda simpan? Mungkin Anda memiliki kursi atau meja tua yang ingin Anda sertakan dalam desain. Ditambah beberapa detail lainnya.

Kami berharap informasi di atas akan membantu Anda memilih desainer interior yang cocok untuk apartemen.

Selamat mendesain..