Software Akuntansi Ledger Plus

Merupakan software untuk pencatatan transaksi keuangan perusahaan mulai dari modal disetor sampai laba rugi. Software akuntansi ini cukup mudah digunakan oleh siapa saja terutama dengan fungsi journal template yang sangat memudahkan siapa pun untuk mencatat transaksi keuangan perusahaan.

Laporan yang dihasilkan oleh software akuntansi ini mulai dari Neraca sampai Laporan Laba (Rugi) berikut laporan yang dihasilkan oleh software akuntansi ledger plus ini:

  • Laporan Jurnal berdasar peridoe tanggal dan status post dan unpost
  • Laporan Buku Besar berdasar jenis pos akun dan periode laporan keuangan
  • Laporan Neraca Percobaan atau Trial Balance yang dapat dipilih berdasar periode dan untuk sebelum tutup buku atau sesudah tutup buku (closing period)
  • Laporan Harga Pokok Penjualan
  • Laporan Laba (Rugi)
  • Neraca

Kesemuanya dapat di cetak di printer maupun di File dalam bentuk spreadsheet MS. Excell, dan format output sudah sempurna kerapihannya karena software ini di program langsung untuk mengeluarkan output dengan menggunakan modul MS. Excell, sehingga anda tidak perlu kerja dua kali hanya untuk “merapihkan” hasil laporan di MS. Excell.

Software Akuntansi Ledger Plus ini Terdiri dari 2 Versi:

  • Single Currency, memakai 1 mata uang saja
  • Multi Currency, memakai banyak mata uang dan ditambah fitur Revaluasi Laba (Rugi) selisih kurs pada tiap akhir periode (saat proses closing period), kurs dapat menggunakan kurs tengah BI dan Pajak yang dapat di input setiap hari atau berkala.

Fungsi dalam Software Akuntansi Ledger Plus:

  • Untuk menjurnal, dengan nomor bukti, tanggal, jumlah, keterangan transaksi, debet dan kredit, post atau unpost, dan bisa langsung di cetak.
  • Setting pos akun, dengan kategori Aktiva, Passiva, Modal, Pendapatan, Harga Pokok, Biaya, Pendapatan dan Biaya Luar Usaha. Penomoran bebas dapat anda setting formatnya tanpa batasan pada menu setting.
  • Periode pelaporan, anda bisa membuat periode laporan keuangan baik per bulan maupun berdasarkan dari tanggal berapa sampai tanggal berapa.
  • Jurnal Template, untuk anda yang menugaskan suatu pencatatan rutin kepada staff hal ini sangat berguna untuk memudahkan urusan anda tersebut, cukup setting template untuk hal ini dan beri nama judul template, sehingga jika untuk bayar listrik, penjualan ke PT A, hutang ke PT B, atau untuk pengeluaran kas operasional rutin .. maka staff anda cukup mencari template jurnal tersebut sedangkan posting debet dan kreditnya sudah diatur dalam template ini. Staff anda cukup input jumlah, tanggal dan keterangan saja bilamana diperlukan… mudah bukan ?
  • Proses Tutup Buku, fungsi ini untuk memproses laporan final yang mana hasil laba (rugi) per periode di kalkulasi dan dipindahkan ke saldo laba (rugi) ditahan di Neraca dalam sebuah jurnal saldo akhir yang otomatis dibuat oleh software ini. Dan untuk versi multi currency proses ini juga akan menghitung laba (rugi) selisih kurs.
  • Proses Saldo Awal, proses ini memindahkan saldo laba rugi periode berjalan ke akumulasi saldo laba rugi atau ke saldo laba (rugi) di tahan.

Dengan fitur dan fungsi yang lengkap untuk memudahkan proses pencatatan laporan keuangan perusahaan mulai dari perusahaan UKM sampai perusahaan Besar sekali pun, tentunya dapat membantu urusan pekerjaan anda bagi para accounting manager dan direktur keuangan serta bagi para pemilik perusahaan.

Software ini dapat dijalankan pada sistem operasi Microsoft Windows sampai Windows 8 dan bahasa yang digunakan pada interface adalah bahasa Indonesia.

Demikian ulasan singkat mengenai software akuntansi ledger plus yang bisa di download gratis versi demonya untuk 45 hari atau 50 posting. Selamat mencoba software akuntansi paling stabil ini.

Summary
software image
Author Rating
1star1star1star1star1star
5 based on 1 votes
Software Name
Ledger Plus
Operating System
MS WINDOWS
Price
IDR 450000
Landing Page
Silahkan berdiskusi..
Tips Membeli Software Akuntansi yang Tepat
5 Kriteria Software Akutansi Terbaik di Indonesia
Post Tagged with , ,

3 Responses so far.

  1. […] pemilik perusahaan, untuk mempermudah dan mempercepat pekerjaan penyusunan laporan Anda tentu harus memilih software akutansi yang terbaik. Saat ini perkembangan zaman sudah menuntut manusia untuk benar-benar mengubah cara pandang dan […]

  2. […] aktivitas pencatatan laporan keuangan anda menjadi terhambat secara parah.. So, selamat memilih software akuntansi yang tepat dengan perusahaan Anda. Semoga tipsnya bermanfaat dan semoga […]

  3. […] kami sampaikan, software akuntansi ini dibuat oleh seorang programmer yang sudah berpengalaman dalam dunia programming sampai taraf […]