Khusus untuk Anda yang sudah lulus TOEFL dan IELTS, mulailah menulis karena ada peluang penghasilan dolar hingga USD 500 per sekali menulis diluar sana.

Ini merupakan salah satu cara mendapatkan uang dollar dari internet yang dapat Anda lakukan dari rumah saja. Dalam hal ini, mungkin Anda perlu mengetahui teknik menulis atau teknik jurnalistik secara mendasar.

Peluang Penghasilan Dolar Up To USD 500 Dengan Menulis

Mencari nafkah sebagai penulis lepas berarti Anda harus menguasai cara mendapatkan bayaran untuk menulis artikel.

Mungkin Anda berpikir “apa iya ada orang yang mau berikan Rp. 6 juta untuk suatu tulisan?”, jawabnya ADA. Ini karena persaingan bisnis sekarang berada pada saluran internet.

Meskipun menemukan pekerjaan dengan bayaran yang berkualitas itu sulit, itu bukan tidak mungkin. Faktanya, ada banyak publikasi yang akan membayar mahal untuk tulisan Anda.

Milyaran penduduk di dunia telah menggunakan internet dan mereka banyak menggunakan mesin pencari untuk mencari informasi.

Ketika sebuah website berhasil tampil pada posisi teratas untuk kata kunci yang dicari ratusan juta orang, maka penghasilan dari iklan di website mereka dapat menngkat.

Sampai sini, tentu Anda akan berpikiran bahwa peluang penghasilan dolar hingga USD 500 merupakan sesuatu yang masuk akal bukan?

Kita tidak perlu terjebak pada hype metaverse dan Non Fungible Token atau NFT. Cukup dengan melatih bahasa Inggris dan melatih cara menulis dengan baik dan benar, Anda dapat menghasilkan puluhan ribu dolar per bulannya.

Daftar Situs Yang Berikan Peluang Penghasilan Dolar

Berikut 10 situs yang berikan peluang penghasilan dolar bahkan hingga ribuan dolar per satu tulisan 4000 kata.

National Geographic Travel

National Geographic Travel berfokus pada, “perjalanan berkelanjutan, taman nasional dan tempat-tempat liar, situs Warisan Dunia UNESCO, perjalanan keluarga, dan cerita yang mengungkapkan kualitas otentik suatu tempat.

Nat Geo Travel membayar untuk tulisa, tetapi situs web mereka tidak mengonfirmasi berapa banyak. Menurut Who Pays Writers, mereka menawarkan 50 sen per kata untuk tulisan dengan minimal 1.000 kata.

EatingWell

EatingWell menjangkau lebih dari 10 juta pengguna per bulan dan lebih dari 5 juta penggemar melalui saluran media sosialnya. EatingWell selalu mencari penulis, pengembang resep, dan fotografer baru untuk bergabung dengan tim kontributor mereka.

Satu tulisan berisi 400 kata hingga 500 kata. Tingkat pembayaran hingga $1 per kata. Anda dapat bergabung untuk mendapatkan peluang penghasilan dolar dari EatingWell disini.

Early American Life

Bagi Anda penggemar sejarah, ada peluang untuk hasilkan dolar dari rumah. Majalah cetak ini berfokus pada gaya, dekorasi, dan tradisi Amerika awal, diterbitkan tujuh kali setahun dan menerima tulisan segar dari para penulis. Ini artinya Anda juga dapat menawarkan tentang sejarah di Indonesia.

Anda dapat mengirimkan cerita dan tulisan yang lebih pendek, yang terdiri dari sekitar 2.500 kata. Para editor memperkirakan pembayaran USD 500.

Anda berpeluang untuk mendapatkan penghasilan yang lebih tinggi seiring dengan berkembangnya keterampilan menulis. Tantangan penghasila dolar ini dapat langsung Anda terima disini.

jasa bikin website

Sierra

Sierra merupakan kelompok lingkungan akar rumput tertua, terbesar, dan paling berpengaruh di Amerika Serikat. Mereka membuka peluang badi Anda yang memiliki ide-ide dari yang cerdas, menyenangkan, dan tajam.

Pembaca mereka cukup beragam beragam dan berwawasan politik. Saat Anda mengirim tulisan, pastikan itu mencerminkan pemahaman tentang moto Sierra Club — “Jelajahi, nikmati, dan lindungi planet ini” — serta pengetahuan tentang isu dan topik terkini.

Artikel yang dapat Anda kirim berkisar dari 2.000 kata hingga 4.000 kata atau lebih dengan pembayaran mulai dari $1 per kata. Pembayaran akan naik menjadi $1,50 per kata untuk penulis yang sudah terkenal.

Anda juga dapat menulis untuk salah satu departemen mereka, yang menurut mereka terbuka untuk pekerja lepas. Artikel panjangnya 250 hingga 1.000 kata; pembayaran adalah $250 sampai $1.000 kecuali dinyatakan lain.

Langsung aja deh masuk ke website mereka untuk informasi lengkapnya.

One Story

Anda suka menulis cerita fiksi? Ini merupakan tempat yang tepat. Hasilkan uang dolar dari rumah dengan mengarang cerita sesuka hati Anda.

One Story adalah majalah sastra yang menampilkan satu cerita per edisi, dan dikirimkan ke pelanggan setiap 3 hingga 4 minggu.

One Story mencari fiksi sastra dalam kisaran 3.000 hingga 8.000 kata, dan cerita bisa bertema apa saja “asalkan bagus.”

Pembayaran sekitar USD 500 dan gratis 25 eksemplar majalah untuk setiap kontribusi yang merkea terima. Langsung kirim cerita Anda ke One Story.

Curbed

Fokus Curbed adalah rumah: arsitektur, desain, real estat, dan perencanaan kota. Mereka mencari cerita bentuk panjang dan naratif dari penulis lepas. Anda harus menulis antara 3000 hingga 6000 kata.

Tulisan Anda harus menggali lebih dalam tentang topik pilihan mereka, apakah itu analisis tren populer, artikel, esai pribadi, atau kombinasi dari semua hal tersebut.

Untuk tulisan dengan 3.000 dan 6.000 kata — Who Pays Writers melaporkan bayaran mereka sekitar 20 dan 54 sen per kata, yang berarti, paling tidak, Anda akan menghasilkan $600. Untuk dapat bergabung, Anda bisa akses halamannya disini.

The Sun Magazine

The Sun Magazine mencari esai, wawancara, fiksi, dan puisi. Mereka lebih suka tulisan pribadi tetapi mereka juga menerima potongan tentang isu-isu politik dan budaya.

The Sun membayar $300 hingga $2.000 untuk fiksi, esai dan wawancara, dan $100 hingga $250 untuk puisi. Jika mereka menerika tulisan Anda, Anda juga akan mendapatkan langganan satu tahun gratis.

VQR

VQR adalah jurnal sastra dan diskusi dengan fokus pada penerbitan tulisan terbaik yang dapat mereka temukan, dari penulis pemenang penghargaan hingga penulis baru.

Untuk puisi, bayarannya $200 per puisi (hingga empat puisi). Jika mereka menerima sekelompok lima puisi atau lebih, Anda akan mendapatkan $1.000. Prosa akan mendapatkan bayaran sekitar 25 sen per kata, dan cerita pendek akan mereka bayar $1.000 atau lebih.

Resensi buku dapat hasilkan $500 untuk 2.000-2.400 kata. VQR memiliki periode membaca yang terbatas, jadi periksa jadwal online mereka sebelum Anda mengirimkannya.

AMC Outdoors Magazine

AMC Outdoors Magazine merupakan majalah online tentang rekreasi luar ruangan, pendidikan, dan konservasi di seluruh wilayah Appalachian Utara, yang mencakup negara bagian dari Maine hingga Virginia.

Membayar sekitar $750 untuk tulisan, yang biasanya berkisar antara 2.000 hingga 2.500 kata.

AMC Outdoor Magazine selalu mencari cerita yang unik, menampilkan olahraga luar ruangan dengan cara baru dan menarik, menawarkan rasa tempat dan makna yang nyata, atau profil individu dengan pendekatan unik untuk konservasi di Timur Laut dan Atlantik Tengah..

Anda juga dapat mengajukan cerita yang lebih pendek untuk salah satu departemennya, yang membayar $150 hingga $350 berdasarkan panjang dan kerumitan pekerjaan.

Earth Island Journal

Earth Island Journal selalu mencari cerita menarik dan khas yang mengantisipasi masalah lingkungan sebelum menjadi masalah dan ancaman besar bagi lingkungan kita.

Mereka menginginkan artikel yang mengejutkan, memprovokasi, dan menghibur pembaca dan yang menjelajahi wilayah baru yang terabaikan.

Earth Island Journal mencakup seluruh spektrum masalah lingkungan, termasuk:

  • konservasi satwa liar dan lahan;
  • inovasi di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi;
  • kebijakan publik dan politik perlindungan lingkungan;
  • iklim dan energi;
  • hak binatang;
  • kesehatan masyarakat;
  • keadilan lingkungan dan kelangsungan budaya;
  • film, musik, dan buku yang berhubungan dengan lingkungan.

Earth Island Journal membayar penulis 25 sen/kata untuk cerita cetak. Anda jiga bisa mendapatkan penghasilan sekitar $750-$1000 untuk cerita fitur yang mendalam (sekitar 4.000 kata).

Anda tertarik untuk bergabung ? kunjungi situsnya di sini.

Untuk laporan online, bayarannya adalah $150. Laporan online adalah cara yang bagus untuk masuk ke Jurnal, terutama jika Anda baru dalam pelaporan dan penulisan. Mereka menerbitkan laporan online lima hari dalam seminggu dan selalu mencari ide-ide segar.

Kesimpulan

Anda tidak perlu aplikasi penghasil uang dolar karena kebanyakan aplikasi penghasil uang dolar di internet hanya gimmick promosi saja dan bahkan dapat berisi malware yang dapat merusak ponsel Anda.

Tidak selalu mudah untuk masuk ke publikasi ini, dan mungkin perlu waktu dan pengalaman untuk membangun tulisan ke tingkat yang akan membantu Anda mendapatkan peluang penghasilan dolar hingga USD 500 per sekali menulis.

Meskipun mungkin ada puluhan ribu majalah yang membayar penulis, jumlah bayaran yang jauh lebih kecil memberi kompensasi kepada penulis dengan sangat baik.

Dengan demikian, ini dapat melengkapi ide bisnis dari rumah dalam menghadapi pensiun yang pernah kami tulis sebelumnya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda, khususnya yang telah jago bahasa Inggrisnya.

Pin It on Pinterest

Share This