Peluang Kerjasama Usaha

peluang kerjasama usaha 2013, peluang kerjasama usaha surabaya, peluang kerjasama usaha kecil, peluang kerjasama usaha rumahan, peluang kerjasama usaha, peluang usaha dan kerjasamaPeluang kerjasama usaha dapat diartikan menanamkan investasi dengan metode bagi hasil dengan pihak kedua. Hal ini kita lakukan semata-mata untuk mengukur sejauh mana kemampuan kita dalam berbisnis serta mengetahui prosentase keuntungan atau kerugian dari investasi tersebut. Sejauh ini sistem peluang kerjasama usaha banyak diminati oleh sebagian masyarakat. Rata-rata dari mereka cenderung tergiur dengan besaran rupiah atau dollar yang bakal dihasilkan. Meski begitu langkah investasi seperti ini berpotensi membuahkan hasil yang positif meski sebagian orang kadang-kadang  salah mengartikan kata “investasi” tersebut. Investasi merupakan bentuk usaha dimana bukan hanya keuntungan saja yang di kalkulasi tapi dari resiko kerugian juga harus diperhitungkan.

Dalam kehidupan sehari-hari banyak sekali contoh mengenai peluang kerjasama usaha yang perlu kita pelajari. Kita ambil contoh misalnya home industri yang memproduksi makanan ringan atau snack.

Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah menjaga kualitas barang yang kita produksi supaya nantinya bisa bersaing di pasaran. Ingat, kualitas produk harus diprioritaskan untuk terus menarik minat konsumen.

Langkah kedua adalah melihat situasi pasar. Kita harus jeli melihat celah apakah produk yang kita pasarkan nantinya bisa laku dipasaran atau setidaknya cukup kompetitif bila harus bersaing dengan produk serupa. Kita tidak boleh serta merta memproduksi barang sebanyak-banyaknya ketika kondisi pasar sedang lesu.

Langkah yang ketiga adalah “melihat” dan meyakinkan mitra usaha kita. Melihat disini berarti mengetahui sejauh mana keseriusan mitra kita dalam membantu memasarkan produk kita. Jangan terlalu ambil resiko dengan mempercayai seseorang yang nantinya justru akan merugikan usaha yang dengan susah payah kita rintis. Usahakan mitra usaha kita ikut membantu mempromosikan produk kita kepada konsumen atau pelanggan baru.

Langkah yang keempat adalah menerapkan sistem bagi hasil yang adil. Kita harus berusaha bersikap loyal terhadap mitra usaha kita untuk menjaga kesinambungan kerjasama yang telah terjalin. Disamping prosentase sistem bagi hasil yang telah disepakati, sesekali kita siapkan bonus dengan catatan jumlah produk yang terjual melebihi target yang telah ditentukan sebelumnya. Dengan begitu akan tercipta kondisi saling menguntungkan dari kedua belah pihak.

Sebenarnya selain melalui kerjasama secara langsung seperti contoh diatas, ada cara lain membuka peluang kerjasama usaha yaitu melalui bisnis online di internet. Bagi yang melek internet hal ini tidak sulit dilakukan karena di dunia maya telah tersedia ratusan situs dan social media yang siap menampung dan mempromosikan produk kita. .jobs

Pada prinsipnya kerjasama dalam usaha apapun peluang untuk meraih sukses selalu ada, tergantung bagaimana kita mengembangkan usaha tersebut agar semakin maju. Tentu saja dalam hal ini dibutuhkan kesabaran dan kerja keras untuk mencapai hasil maksimal.
Selamat berbisnis.

//