5 Aplikasi Cloud untuk Kelola Keuangan Pribadi dan Keluarga

Mengatur keuangan adalah hal penting yang harus dilakukan oleh siapa saja. Dengan keuangan yang lebih teratur dan terencana, hal ini akan membuat kita terhindar dari sifat boros. Pengaturan keuangan sebaiknya dilakukan tepat pada saat memperoleh pemasukan atau gaji. Salah satunya dengan cara membuat pos-pos anggaran keuangan tentang pengeluaran yang akan dilakukan. Dengan cara sederhana ini akan mempermudah anda untuk mengatur keuangan anda  nantinya.

Aplikasi Cloud Untuk Kelola Keuangan

Namun bagi yang tidak terbiasa untuk melakukan pengaturan keuangan dengan cara konvensional tersebut tentu akan merasa kesulitan untuk melakukannya. Bahkan banyak di antara kita yang sama sekali tidak melakukan perencanaan keuangan untuk mengatur pemasukan dan juga pengeluaran uang. Padahal ini sangat penting untuk dilakukan, mengatur pemasukan dan pengeluaran uang sangat penting dilakukan. Mengatur keuangan dapat membuat kita tahu berapa pemasukan kita, untuk apa saja pengeluaran dilakukan, apakah ada hal-hal tidak penting yang bisa membuat pengeluaran kita menjadi membengkak, dan apakah ada uang yang tersisa yang bisa diposkan untuk investasi,dsb. Berikut ini ada 5 aplikasi cloud  untuk kelola keuangan pribadi dan keluarga yang mungkin bisa dicoba untuk mengelola keuangan pribadi anda.

5 Aplikasi Cloud untuk Kelola Keuangan Pribadi

Money Lover Expense Manager

Ini adalah salah satu aplikasi canggih yang dapat membantu anda untuk mengelola keuangan anda. Terdapat fitur-fitur canggih yang nantinya dapat berguna untuk mengatur urusan keuangan anda. Fitur-fitur yang tersedia pada aplikasi ini antara lain budgets, events serta savings. Fitur-fitur ini bisa digunakan untuk merekam data-data pemasukan, pengeluaran, serta pemasukan dan juga pengeluaran tidak terduga lainnya. Dengan memanfaatkan fitur tersebut anda bisa mengatur agenda-agenda tertentu anda seperti transportasi sehari-hari, makanan hingga hiburan.

Dengan memanfaatkan aplikasi ini anda juga bisa mengatur untuk menyimpan atau menabung yang digunakan untuk agenda tertentu sekaligus mengelola jangka waktu menabung anda. Ada juga fitur yang bisa dimanfaatkan ketika anda sedang berada pada agenda khusus seperti travelling atau pun business trip. Aplikasi ini akan membantu mengelola pengeluaran anda selama anda masih menjalani agenda tersebut.

Dengan memliki interface yang begitu sederhana serta mudah dan juga tampilan ikonnya yang begitu menarik, membuat aplikasi ini cukup patut untuk dicoba. Aplikasi pengatur keuangan pribadi ini sangat cocok bagi anda yang mempunyai rutinitas  padat dengan banyak agenda. Dengan memanfaatkan aplikasi canggih ini, aktivitas tetap berjalan dan pengeluaran tetap dapat dikendalikan.

Money Tower

Mengatur keuangan bisa jadi hal yang gampang-gampang susah. Bisa menjadi gampang bila pengeluran tidak terlalu banyak, sehingga anda bisa menyimpan sebagian lainnya untuk ditabung. Namun keuangan bisa menjadi kacau bila tiba-tiba terjadi pengeluran tidak terduga yang cukup besar yang bisa menguras isi dompet. Hal seperti inilah yang membuat perencaan keuangan sangat perlu untuk dilakukan. Dengan melakukan perencaan keuangan, setidaknya keuangan lebih teratur serta membuat anda untuk dapat bijak dalam mengatur uang.

Salah satu aplikasi cloud untuk mengatur keuangan antara lain Money Tower. Ini adalah salah  satu aplikasi yang bisa dibilang cukup lengkap fitur-fiturnya. Selain lengkap, fitur-fitur yang terdapat di dalam aplikasi ini juga tidak rumit untuk digunakan. Dengan memanfaatkan fitur-fitur yang tersedia di dalam aplikasi ini anda dapat mengatur pemasukan yang terjadi, pengeluaran apa saja yang terjadi hingga melakukan budgeting secara bulanan.

Fitur Budgeting yang ada di aplikasi ini memudahkan anda untuk melakukan kendali terhadap pengeluaran. Hal ini membantu anda mengetahui apakah pengeluaran yang sudah terjadi sudah melebihi dari apa yang sudah direncanakan atau apakah masih berada pada batas wajar. Aplikasi ini sangat cocok bagi anda yang ingin melakukan perencanaan keuangan dengan lebih teratur.

Expense manager

Dari  5 aplikasi cloud  untuk kelola keuangan pribadi salah satu yang disarankan yaitu Expense manager. Tidak mau kalah dengan pendahulunya Money Lover, Expense manager juga menawarkan fitur-fitur keuangan yang juga cukup menarik. Aplikasi ini sangat cocok dengan anda yang menyukai aplikasi dengan tampilan sederhana namun tetap powerful.

Pada tampilan awalnya, aplikasi Expense Manager ini hanya terdiri dari 2 tab, expense serta income. Namun aplikasi ini cukup informatif yang dapat membantu anda untuk dapat melakukan perencanaan serta pengaturan keuangan pribadi.

banner perusahaan konsultan IT di Indonesia

Salah satu fitur yang cukup menarik yang ditawarkan oleh aplikasi keuangan ini adalah voice input. Fitur ini terdapat dalam deskripsi expense dan juga income serta attach receipt. Fitur ini memudahkan anda untuk merekam bukti dari pemasukan atau pengeluaran yang telah terjadi dengan cara mengambil foto dari bukti pemasukan atau pengeluaran tersebut dan menginputnya ke dalam aplikasi. Dengan adanya fitur tersebut , pemasukan serta pengeluaran yang telah anda lakukan terasa lebih valid dan anda dapat mengetahui secara pasti pemasukan dan pengeluaran yang telah terjadi.

Toshl Finance

Bila anda mencari aplikasi keuangan yang mempunyai tampilan lucu dan attraktif, anda dapat mencoba untuk menggunakan aplikasi Toshl Finance. Toshl Finance adalah sebuah . aplikasi yang mempunyai tampilan menarik dengan gambar monster lucu berwarna merah. Monster lucu ini akan selalu mengingatkan anda pada pemasukan serta pengeluaran yang terjadi selama satu bulan ini.

Selain itu interface dari aplikasi ini cukup user friendly. Hal ini dapat dinilai dari layarnya yang begitu bebas dari iklan serta tombol-tombol yang lain yang tidak diperlukan. Meskipun terlihat sederhana, namun aplikasi ini dapat merekam pengeluaran serta pemasukan dengan lengkap. Aplikasi ini juga dapat membantu anda untuk menabung dengan pilihan budget yang bisa mengatur berapa jumlah uang yang bisa ditabung pada tiap bulannya.

Aplikasi keuangan ini dapat di download di berbagai device antara lain Android,  Windows Phone, IOS, dan juga Nokia. Aplikasi ini dapat didownload secara gratis.

Uang-Ku

Aplikasi keuangan lain yang tidak kalah lengkapnya yaitu Ung-Ku. Uang-Ku adalah salah satu aplikasi yang dibuat oleh developer lokal. Aplikasi keuangan ini mengkategorikan pengeluaran ke kategori built in.  Ini tentu saja sangat membantu, contohnya untuk kategori voucher, di dalamnya tersedia beberapa provider lokal yang tersedia di Indonesia. Hal ini tentu saja membuat anda tidak usah repot-repot untuk menuliskan ketengan di dalam pengeluaran tersebut. Hal menarik lainnya dari Aplikasi Uang-Ku ini yaitu danya fitur pie chart. Fitur pie chart ini tampak langsung di tampilan awal dari aplikasi ini. Begitu garis merah dalam pie chart ini sudah menutupi garis hijau,  maka ini menandakan bahwa anda harus berhenti berbelanja. Sebuah aplikasi yang sangat membantu, karena aplikasi ini dapat mengontrol anda dalam melakukan pengeluaran sehari-hari dan dapat mencegah anda dari tindakan boros.

Aplikasi cloud untuk kelola keuangan diatas merupakan aplikasi yang fleksibel dan dapat diinstal di device apapun. Jenis aplikasi ini dapat didownload melalui android, windows phone dan juga IOS. Untuk dapat memanfaatkan fitur-fitur di dalam aplikasi ini anda dapat mendownloadnya secara gratis. Selamat mencoba.. bagaikan memiliki konsultan keuangan pribadi 😉

Silahkan berdiskusi..

Comments are closed.

Pin It on Pinterest

Share This