Tren Perhiasan Emas Dengan Batu Permata Asli Harga Murah

Salah satu akibat dari pemakaian batu imitasi pada perhiasan emas yang telah menjadi umum dijual di toko perhiasan akan memberikan kejenuhan pasar suatu saat. Kini memang sudah saatnya untuk mengikuti tren perhiasan emas menggunakan batu permata asli namun dijual dengan harga yang tidak terlalu berbeda.

Perlu kita pahami bahwa permata asli dengan imitasi jika dilihat akan sangat berbeda. Tidak perlu kaca pembesar untuk membedakan keindahan antara batu permata asli dengan imitasi. Apalagi jika membandingkan sederet perhiasan di etalase toko perhiasan emas yang menggunakan batu permata asli dan yang tidak.

tren perhiasan emas dengan batu permata asli

Sayangnya, kilauan batu permata asli tidak hanya membuat konsumen tergiur, tapi pedagang pun juga tergiur, walhasil, harga jualnya pun menjadi sangat mahal. Namun, tidak selalu seperti itu kasusnya, bisa saja toko perhiasan emas tersebut kurang mengetahui harga batu permata asli.

Peluang Tren Perhiasan Emas Dengan Batu Permata Asli

Kini, di era teknologi digital yang semakin memudahkan orang untuk mencari informasi, kita dapat menemui harga batu permata asli. Batu permata asli tersebut berkisar dari ratusan ribu rupiah saja, bahkan jika beli per sekian pcs bisa mendapat harga lebih murah lagi sekitar puluhan ribu rupiah.

Memang pada kenyataannya, tidak semua batu permata asli dapat terlihat indah oleh mata. Oleh karena itu, para pemilik toko perhiasan emas harus mengetahui kualitas batu permata asli selain daripada keasliannya. Setelah itu, mulailah untuk sourcing dimana tempat beli batu permata asli kualitas bagus dengan harga murah.

Dengan cara tersebut, toko perhiasan emas dapat memproduksi perhiasan permata dengan harga murah. Dan disinilah akan terjadi tren perhiasan emas dengan batu permata asli dan harganya tidak jauh beda jika dibandingkan dengan batu imitasi.

Peluang Tren Perhiasan Emas Dari Sisi Konsumen

Pada dasarnya, batu permata asli memiliki keindahan yang sangat berbeda dengan batu imitasi. Oleh karena itu, perhiasan permata asli jauh lebih memiliki daya tarik dibanding perhiasan batu imitasi.

Dari sisi konsumen, secara mudah dapat kita bayangkan: 

“jika ada sebuah cincin emas dengan batu permata asli seharga Rp. 2.5 juta dan ada sebuah cincin emas batu imitasi seharga Rp. 2.4jt, kira-kira, konsumen tersebut akan memutuskan untuk membeli yang asli atau imitasi ? “

Secara normal, tentunya konsumen tersebut akan memilih yang menggunakan batu permata asli. Sebab, keindahan batu permata asli akan lebih memiliki daya tarik.

Walaupun batu imitasi juga bercahaya, akan tetapi batu permata asli memiliki fenomena cahaya yang dinamis dan atraktif.

Setiap batu permata memiliki keunikan, tidak ada yang sama. Ini juga merupakan perbedaan antara batu permata asli dengan imitasi. Apalagi jika penjualan disertai dengan memo hasil cek keaslian batu mulia, tentunya hal ini akan menambah keyakinan konsumen untuk mengambil keputusan membeli.

Lebih Menguntungkan Konsumen

Batu permata cenderung mengalami peningkatan harga dari waktu ke waktu, sehingga dapat lebih menguntungkan konsumen. Ketersediaan batu permata dan permintaan pasar merupakan salah satu faktor yang membentuk tren kenaikan harga. Batu permata diproduksi oleh alam dalam waktu yang cukup lama.

Oleh karena itu, batu permata merupakan sarana investasi jangka panjang yang menguntungkan. Biasanya, saat keadaan ekonomi membingungkan seperti di era Jokowi ini, banyak orang cenderung membelanjakan uang pada barang tertier seperti perhiasan mahal.

tren kenaikan harga zamrud

Sebagai contoh, batu zamrud telah mengalami kenaikan harga hingga 10x lipat dari 3 tahun yang lalu. Tentunya, batu zamrud tidak tepat untuk tren perhiasan emas harga murah, akan tetapi anda dapat menggunakan batu permata lainnya seperti Citrine, Garnet, Topaz, dan sebagainya.

Dengan menggunakan batu zamrud, anda dapat membentuk sebuah perhiasan bernilai puluhan juta rupiah dengan modal belasan juta rupiah. Cincin Zamrud akan lebih menarik ketimbang cincin berlian berwarna putih dengan sinar yang menyilaukan mata.

Strategi Meraih Peluang Pendapatan Dari Tren Perhiasan Emas

Selain menguntungkan dari sisi konsumen secara jangka panjang, tren perhiasan emas dengan batu permata asli juga menguntungkan para pedagang. Semakin cepat beralih, semakin cepat untuk menghasilkan penjualan sebanyak-banyaknya.

Anda dapat membuat variasi tingkatan harga pada perhiasan emas batu permata yang akan dijual. Tentunya hal ini akan berkaitan dengan kualitas dari batu permata yang dipakai. Harga batu permata akan semakin mahal jika semakin berkualitas, karena daya tarik keindahannya semakin tinggi.

Disini anda dapat lebih menjaring kalangan ekonomi kelas atas dan mendapatkan laba lebih besar. Untuk dapat melakukan ini, anda perlu proses yang matang. Jangan terburu-buru, buatlah rencana dan strategi untuk mendapatkan hasil dari peluang tren perhiasan emas batu permata asli ini.

Mulai dari batu permata yang berharga ratusan ribu rupiah, kemudian tingkatkan perlahan dengan persentase stok 1:10. Artinya, dari 10 perhiasan permata yang murah, ada 1 perhiasan permata yang kelasnya belasan juta rupiah.

Batu permata tanpa memo keaslian dapat berkisar dari ratusan ribu rupiah, dan untuk yang ada memo hasil cek keaslian – dari lab batu mulia yang dapat dipercaya – harganya dapat berkisar antara Rp. 500 ribu hingga 1 juta rupiah.

Sedangkan untuk baru permata yang kualitasnya tergolong exclusive, harganya berkisar belasan hingga puluhan juta rupiah. Tentunya, dengan memakai permata yang seperti ini, anda dapat menjual perhiasan emas tersebut dikisaran harga puluhan juta hingga ratusan juta rupiah.

Disamping itu, anda dapat juga memasarkan perhiasan emas batu permata asli yang ada stoknya di toko emas anda secara online. Jangan hanya terpaku untuk penjualan di Indonesia saja, peluang tren perhiasan emas ini sangat terbuka luas untuk ekspor perhiasan emas ke manca negara.

Persaingan Bisnis Perhiasan

Anda juga menghadapi persaingan dari penjual perhiasan permata di perkantoran. Tren ini sudah dimulai dan semakin meningkat setelah selesai booming batu akik. Orang banyak kembali ke permata setelah tren batu akik selesai.

Namun, anda yang memiliki bisnis perhiasan emas, anda memiliki potensi dan modal yang lebih besar. Oleh karena itu, segeralah untuk merubah sebagian stok perhiasan emas batu imitasi anda dengan permata asli yang memiliki kualitas keindahan yang dapat jelas terlihat mata.

Jika anda tidak melakukannya, orang lain akan melakukannya. Anda dapat lihat-lihat di marketplace seperti lazada, tokopedia dan sebagainya, disana sudah mulai banyak yang menawarkan perhiasan emas dengan batu permata asli dan harganya tidak jauh berbeda dengan perhiasan imitasi. 

Kesimpulan:

Tren perhiasan emas dengan batu permata asli sudah dimulai, terutama secara online. Mungkin ini merupakan jawaban bagi anda para pedagang perhiasan emas di pertokoan yang selama ini bertanya-tanya kenapa pembeli semakin sedikit.

Untuk menghadapi perubahan, anda harus cepat bergerak dan mengubah sebagian stok perhiasan emas batu imitasi anda dengan batu permata asli. Variasi harga berlaku terhadap kualitas keindahan batu permata.

Tetapkan rencana dan strategi, gunakan media online untuk memasarkan perhiasan anda ke manca negara.

Segera lakukan sekarang juga untuk memproduksi cincin emas murah dengan batu permata asli 🙂
Silahkan berdiskusi..
Post Tagged with ,

Comments are closed.

Pin It on Pinterest

Share This