6 Perusahaan StartUp Indonesia yang Sudah Mendunia

Peluang usaha digital sangat terbuka lebar bagi siapa saja dibelahan dunia, kondisi baik ini sangat perlu dimanfaatkan oleh para perusahaan start up di Indonesia. Mungkin belum banyak yang mengetahui beberapa perusahaan startup Indonesia mulai tumbuh memasuki pasar digital mancanegara.

Daftar Perusahaan StartUp Indonesia Mulai Mendunia

Mereka memiliki produk yang unik, berikut adalah enam perusahaan startup di Indonesia yang memiliki produk menarik bagi pengguna di seluruh Dunia, dan juga menarik bagi para investor dan pengusaha. Berikut 6 perusahaan startup Indonesia yang sudah mendunia..

 

perusahaan startup platform iklan indonesia - adskomADSKOM INDONESIA

Merupakan layanan iklan digital bagi para web publisher yang didirikan olen mantan CTO Koprol.Com – Daniel Armanto dan pengusaha bisnis digital – Italo Gani. Perusahaan ini merupakan perusahaan Indonesia namun berkantor pusat di Singapura.
Adskom memberikan fungsi iklan yang baru bagi para pemasang iklan agar iklan mereka semakin efektif menggunakan teknologi platform iklan dari Adskom. Disamping itu Adskom juga memberikan fasilitas bagi publisher untuk meng-evaluasi iklan dari para pemasang sehingga dapat mengoptimalkan pendapatan mereka.
Nah, untuk anda para publisher google adsense atau para veteran adsense mungkin dapat dicoba platform iklan made-in-Indonesia yang bernama adskom ini.

 

aplikasi perusahaan startup indonesia woozWOOZ

Perusahaan startup Indonesia yang memberikan layanan Software as a Service menggunakan cloud base untuk sebuah aplikasi photo booth di pameran. Dengan aplikasi ini para perusahaan yang sedang mengikuti pameran dapat mengumpulkan data pelanggan potensial baik secara online maupun offline.
Pada dasarnya Wooz mengkombinasi antara NFC (Near Field Communication) dan RFID sehingga memungkinkan perangkat hardware berkomunikasi dengan para pengunjung disekitar lokasi.
Dengan memberikan kemampuan untuk berinteraksi secara online dan offline pada sebuah acara, Wooz dapat “memanggil” para pengunjung yang akun social medianya seperti Facebook dan Twitter untuk mendatangi booth anda!
Disamping itu, dengan fasilitas online yang ada maka ini sangat memudahkan perusahaan anda mendapatkan data dari para pengunjung, seperti untuk survey atau untuk mengadakan quiz berhadiah.

aplikasi untuk toko di mall hasil buatan perusahaan startup indonesia - cubeaconCubeacon

Cubeacon berguna untuk memahami perilaku konsumen secara offline dan dapat berkomunikasi dengan smartphone para pelanggan untuk meningkatkan loyalitas para perlanggan. Dengan Cubeacon ini para pemilik toko di pusat belanja dapat mengirim promosi dan penawaran kepada existing customer mereka yang sedang melintas di depan toko melalui sinyal blue tooth (jarak 20 meter).
Perusahaan startup Indonesia ini telah memproduksi sebanyak 2500 unit box Cubeacon untuk pangsa pasar global. Perusahaan ini memiliki masa depan yang sangat cerah dan kedepannya para setiap orang yang belanja ke mall akan mulai memasang bluetooth mereka untuk dapat menerima informasi diskon yang ditawarkan dan tentu ini merupakan salah satu cara pemasaran yang kreatif dan pro-aktiv.

 

aplikasi kurio untuk menyajikan berita dan informasi sesuai keinginanKurio

Mungkin saat ini di era kepemimpinan Jokowi yang dirancang oleh para punggawa PDIP membuat anda merasa bosan dengan berita yang terlalu homogen, satu stasiun menyatakan Indonesia baik-baik saja dan satu stasiun menyatakan Indonesia dalam keadaan mengkhawatirkan. Hal ini dapat diatasi dengan menggunakan software Kurio untuk menyajikan konten berita yang dapat anda pilih. Tidak hanya itu saja, aplikasi Curio ini juga dapat mencari informasi yang anda inginkan, semisal untuk traveling, olahraga, bisnis dan teknologi, fashion, otomotif dan banyak hal lainnya sehingga anda benar-benar mendapatkan informasi sesuai keinginan anda, tentunya sangat menghemat waktu karena anda tidak perlu mencari-cari informasi lagi, cukup setel informasi yang anda inginkan dan Curio akan mencari untuk anda!

 

aplikasi live chat borneviaBornevia

Sebuah widget live chat untuk website toko online atau website perusahaan untuk berkomunikasi secara langsung kepada para pengunjung website. Aplikasi ini sangat menarik, selain biayanya sangat murah hanya sekitar Rp. 40rb per bulan, aplikasi ini dapat berfungsi sebagai helpdesk. Terutama untuk perusahaan hosting dapat memakai aplikasi bronevia ini sebagai alat untuk menyampaikan support ticket.
Aplikasi online custommer service / support ini juga dapat melayani comment Facebook / Twitter perusahaan anda melalui dashboard aplikasi Bronevia ini yang juga dapat diakses melalui SmarPhone dan Tablet, sehingga memungkinkan anda memiliki staff customer service freelance yang berlokasi dimana saja.
Jika website anda belum ada fitur live chat, saatnya sekarang memasang Live Chat Bornevia!

 

aplikasi petani 8villages8Villages

Aplikasi petani dan pembeli langsung yang dapat mengeleminasi para tengkulak. Aplikasi cloud based 8Villages ini menargetkan para petani di pedesaan melalui SMS, MMS, untuk memasarkan produk mereka dan mendapat informasi dari para pakar pertanian untuk meningkatkan hasil pertanian mereka. Aplikasi petani ini termasuk aplikasi startup Indonesia yang fenomenal dan sangat memungkinkan penurunan harga pangan di Indonesia karena para tengkulak yang menguasai pedesaan dapat ter-eleminasi pada supply chain pangan Indonesia.

Demikian sangat terbuka peluang bagi para developer aplikasi yang memiliki ide-ide kreatif, dan tentunya hal ini sangat menarik bagi para investor yang berani untuk berinvestasi pada utilitas terbaru. Tentunya dengan dukungan data center Indonesia yang semakin kuat dan sudah setara dengan data center terbaik didunia manapun maka industri aplikasi digital Indonesia dapat lebih maju lagi seharusnya, inilah peluang untuk para technopreneur Indonesia untuk menghasilkan puluhan milyar sampai triliunan rupiah per tahunnya dengan mendirikan sebuah perusahaan startup Indonesia berbasis ide kreatif yang berguna untuk banyak orang.

Perusahaan startup Indonesia membutuhkan investor lokal agar pemerintah juga mendapat pajaknya, oleh karena itu sebaiknya para pengusaha yang masih memarkir dananya di luar negeri mulailah mencari perusahaan startup Indonesia untuk bekerjasama, peluang masih sangat besar dan pangsa pasar seluruh dunia.

Silahkan berdiskusi..
Smart City: Pengurusan Izin Satu Atap Online
Kriteria Edge Data Center Yang Wajib Diketahui oleh Para CIO

2 Responses so far.

  1. […] mengingat penetrasi pertumbuhan pengguna internet di Indonesia sangat tinggi dan banyaknya perusahaan startup Indonesia yang membuat aplikasi IoT yang berfokus pada sektor pertanian dan peternakan, tentunya pemerintah Indonesia sudah harus mulai […]

  2. […] adalah untuk belanja layanan iklan pada sistem cloud advertising seperti Google, Facebook, Youtube, Adskom, dan […]