Tempat Kuliner Bakso di Jakarta Timur

Kuliner Bakso di Jakarta Timur Semakin Banyak Pilihannya

Sungguh sedap memang kuliner bakso. Ketika melihat Google Maps ternyata banyak sekali pilihan tempat kuliner bakso di Jakarta Timur. Nah, untuk Anda yang sedang berada di Jakarta, boleh nih untuk pertimbangan bagi Anda yang doyan bakso untuk main ke wilayah Jakarta Timur.

Cara Hunting Kuliner Bakso di Jakarta Timur

Karena saking banyaknya spot kuliner bakso di Jakarta Timur, ada baiknya untuk melihat Google Maps dan review dari banyak tempat untuk menyortir tempat makan bakso mana yang akan Anda kunjungi terlebih dahulu.

Biasanya saya akan mencari yang mana paling banyak mendapatkan review dan tingkat rating yang tertinggi. Rating kuliner di Google Maps biasanya tertinggi adalah 4.5 jika memang ada ratusan review.

hunting kuliner di jaktim via googlemaps
Hunting kuliner di jaktim via googlemaps

Kemudian kita dapat melihat pada foto-foto yang dikirimkan oleh para pemberi ulasan di Google Review atau ditempat lainnya seperti PergiKuliner.

Lantas, jika kita bisa mendapatkan “feel” untuk tempat itu maka langsung set di Google Maps ponsel Anda untuk nama tempat bakso tersebut.

Sebagai contoh, kita dapat melihat “Bakso Prabu” dengan review kuliner yang cukup banyak dan rating tinggi. Cukup ketik “Bakso Prabu” di Google Maps dan mulailah berkendara dengan mengikuti petunjuk dari Google Maps tersebut.

Kebetulan saya pernah makan di Bakso Prabu beberapa kali karena ada urusan bisnis disana, pemiliknya juga memiliki restoran di Bukit Kemuning, Solo. Berikut review kuliner saya mengenai Bakso Prabu.

Review Kuliner Bakso Prabu di Ciracas, Jakarta Timur

Bakso Prabu berawal di Ciracas, Jakarta Timur, tepatnya di Jl. Raya Centex Nomor 71. Saat ini, Bakso Prabu telah membuka Cabang di Cibinong, Bogor dan di Yogyakarta.

Suasana tempat makan bakso di Ciracas ini sangat nyaman, selain luas, teduh karena banyak pepohonan besar, juga ada tempat duduk lesehan. Pelayanannya juga cepat, tidak perlu lama.. hidangan tersedia.

Banyak menu pilihan di Bakso Prabu seperti Mie Ayam, Siomay ikan tenggiri, dan sebagainya.

Bakso uratnya yang paling mantap (menurut saya), kenyal namun empuk .. nyess ketika digigit dan dikunyah. Kuah baksonya juga gurih dan sedap untuk diseruput, apalagi dicampur sambal dan kecap .. makin maknyuss.

Bakso Prabu ini sudah cukup populer di wilayah Ciracas. Mereka menggunakan resep bakso asli Wonogiri yang diwariskan secara turun temurun.

Tempat kuliner bakso di Jakarta Timur yang satu ini selalu ramai setiap hari, akan kita tidak perlu khawatir untuk sampai harus mengantre. Karena tempatnya luas, dengan kapasitas penuh untuk 80 orang, dan dengan pelayanan yang cepat, maka selalu ada tempat untuk para pengunjung yang baru datang.

Parkiran juga sangat luas dan dibawah pepohonan yang rindang. Banyak mobil dan motor yang parkir. Juga ada Musholla di samping area parkir. Musholla di Bakso Prabu sangat bersih dan atmosfir udaranya segar, tidak apek.

Apa ya cuma makan bakso saja?

Tentu tidak, saya juga pernah coba mie ayam jamur di Bakso Prabu. Ini menarik, karena daging ayamnya seperti dadu dan empuk. Lebih enak lagi jika ditambah bakso urat halus untuk melengkapi hidangan mie ayam jamur di Bakso Prabu. Kita juga bisa menambahkan pangsit goreng.

Minuman di Bakso Prabu cukup variatif dan menarik. Tersedia es kelapa muda dengan sirup merah yang tidak bikin sakit tenggorokan, juga es teler dan jus buah-buahan.

Pokoknya enak banget deh makan Bakso di tempat yang satu ini. Selain enak, tentunya juga halal. Bakso Prabu menggunakan bahan berkualitas dan khusus untuk Bakso, mereka menggiling sendiri daging untuk Baksonya. Jika menggiling daging untuk Bakso di Pasar atau di tempat pemotong hewan, ada kemungkinan daging tersebut akan tercampur dengan daging lainnya.

Kenapa Bakso Prabu Bisa Berikan Rasa yang Lezat?

Berbincang dengan pemilik resep di Bakso Prabu, pewaris resep turun temurun tepatnya. Ternyata proses di Bakso Prabu cukup ketat. Bakso yang sudah di bentuk dari daging giling dan diberi bumbu akan dimasukkan ke freezer.

Namun sebelum masuk tempat merebus, bakso-bakso tersebut dimasukkan terlebih dahulu ke dalam Chiller. Ini bertujuan agar bakso-bakso dari freezer tersebut tidak menjadi keras. Jika dari freezer langsung dimasukkan ke panci rebus maka bakso akan menjadi bertambah keras.

Bakso Prabu tidak menggunakan bahan pengawet apapun pada makanan maupun minuman yang disajikan. Sehingga, semua hidangan dapat terasa lebih lezat.

Pengunjung di Bakso Prabu

Tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh kelompok-kelompok. Sekali datang 10 orang, 5 orang dan bahkan 20 orang. Namun mereka biasanya menghabiskan waktu antara 30 menit hingga 45 menit saja.

Keluarga yang datang juga banyak, tempat ini tergolong “kids-friendly” sebab selain anak-anak suka bakso, mereka juga suka Bakmie Ayam dan Siomay. Jika Anda ingin memberikan jajanan kuliner yang sehat, Bakso Prabu merupakan tempat kuliner yang layak dipertimbangkan di Jakarta Timur.

Bakso Prabu tempat makan bakso favorit ibu-ibu pengajian.
Bakso Prabu tempat makan bakso favorit ibu-ibu pengajian.

Tempat ini sepertinya tergolong tempat favorite para ibu-ibu pengajian. Cukup banyak kelompok pengajian yang mengunjungi tempat kuliner bakso di Jakarta Timur ini.

Karena harga yang ditawarkan tergolong masuk untuk semua kalangan, juga banyak terlihat pengunjung yang masuk masih mengenakan celana SMA. Biasanya mereka datang beberapa orang dan langsung menuju area lesehan. Memang sangat santai makan bakso sembari duduk di area lesehan tersebut.

Walau lokasi Bakso Prabu berada di Jakarta Timur, selain dekat degan Condet dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), tempat kuliner ini sebetulnya juga dekat dengan Jakarta Selatan, seperti Pasar Minggu dan Jagakarsa.

Spot Kuliner Bakso Mana Lagi Yang Akan Dikunjungi?

Setelah mencoba kuliner bakso di Bakso Prabu di Ciracas, Jaktim, entah kuliner bakso mana lagi yang akan saya tuju. Rasanya ngangenin memang Bakso Prabu ini.

Malahan, kedepannya di Bakso Prabu akan ada “Open Kitchen” yang menyuguhkan hidangan lainnya seperti Bihun dan Bakmi Goreng, Mie Jawa, Capcay, Kewetiau, Nasi Goreng, dan Bakso Tulang Iga. Wow .. semakin menarik!.

Itulah kenapa saya dapat merekomendasikan tempat kuliner bakso di Jakarta Timur yang sangat layak untuk Anda coba, yakni Bakso Prabu di Jalan Raya Centex, samping Soto Mas Blankon, Ciracas, Jakarta Timur.

Oh ya, kita juga dapat memesan Soto Mas Blankon yang sudah sangat populer di Yogyakarta di Bakso Prabu lho.. So, segera set Google Maps Anda cukup dengan mengetikkan “bakso prabu”.

Semoga artikel ini cukup bermanfaat bagi para pemburu kuliner di Jakarta, khususnya bagi para penggemar kuliner Bakso. Jika Anda mencari kuliner Bakso di Jakarta Timur, namun tidak ingin egois karena yang Anda ajak mungkin ingin makanan yang lain, Bakso Prabu merupakan spot kuliner yang pas untuk destinasi kuliner Anda berikutnya.

 

Tinggalkan Balasan