Investasi Batu Permata Lebih Cocok untuk Warga Kota Besar

Sejak zaman dahulu batu permata digunakan untuk menghiasi anggota tubuh manusia seperti dibuat untuk mata cincin, kalung, gelang, dan lainnya. Saat ini, batu permata menjadi investasi yang bernilai cukup tinggi dengan harga yang cendrung terus naik, sehingga keuntungan yang di dapat dengan berinvestasi di batu permata bisa berkali-kali lipat dari modal awal yang anda investasikan. Namun, pastikan anda juga mengetahui seluk beluk dunia batu permata sebelum berinvestasi di dalamnya.

Investasi Batu Permata Lebih Cocok untuk Warga Kota Besar

Investasi Batu Permata

Hal ini bertujuan agar dana atau uang yang anda investasikan dapat terjaga. Ada banyak sekali keuntungan yang bisa anda dapatkan dengan berinvestasi di batu permata diantaranya :

Harga Stabil dan Cendrung Naik

Berinvestasi di batu permata tidak ekstrim seperti investasi di pasar saham yang mana harga bisa turun secara mendadak. Dengan berinvestasi di batu permata maka anda tidak perlu khawatir nilai jualnya akan turun. Hal ini disebabkan dengan ketersediaan batu permata (bukan batu akik ya) terbatas dan peminatnya semakin banyak dari seluruh Dunia.

Mudah Disimpan

Berbeda dengan investasi lainnya yang tidak bisa anda simpan sendiri, batu permata bisa dengan mudah anda simpan dimanapun anda mau. Bahkan, batu permata juga bisa anda bawa kemana-mana, tapi anda juga harus waspada jangan sampai batu permata milik anda dicuri orang.

Tidak Mudah Rusak

Batu permata memiliki lapisan yang tebal sehingga tidak mudah rusak karena tergores ataupun karena jatuh.

Namun, disamping semua keuntungan yang ada tentunya juga terselip kekurangan dalam berinvestasi di batu permata seperti mudah dicuri orang, rentan penipuan, dibutuhkan pengetahuan khusus, dan juga harus berhati-hati dalam proses pemotongan atau pemolesannya.

Namun, investasi batu permata ini lebih cocok dilakukan oleh warga kota besar. Hal ini dikarenakan ceruk pasar untuk batu permata ini kebanyakan berada di kota-kota besar. Jika anda lihat, ada banyak sekali penjual batu permata yang betebaran di kota-kota besar mulai dari pedagang batu akik yang ada di emperan hingga penjual batu mulia berlian yang ada di toko besar.

Selain itu, besarnya investasi yang anda keluarkan sebaiknya juga seimbang dengan keuntungan yang anda dapatkan. Jangan sampai anda mengalami kerugian yang besar ketika berinvestasi di batu permata. Tidak ada salahnya jika anda belajar mengenai batu permata terlebih dahulu sebelum berinvestasi. Dengan begitu, anda bisa mengetahui seluk beluk dunia batu permata sehingga dana yang anda investasikan bisa terarah dengan baik.

Investasi Batu Zamrud

Zamrud Kotak Indah 1.47 caratSaat ini, jenis batu permata yang paling terkenal dan diminati banyak orang di seluruh dunia adalah batu zamrud. Negara yang terkenal dengan penghasil batu zamrud paling besar adalah Columbia.

Nah..jika anda memiliki dana yang besar maka anda bisa mencoba berinvestasi batu permata zamrud kolmbia tersebut. Kondisi pasar yang melimpah di kota-kota besar membuat investasi batu permata lebih cocok untuk warga kota besar.

Silahkan berdiskusi..

Comments are closed.

Pin It on Pinterest

Share This