Cara Ini Akan Membuat Anda Semakin Dipercaya Oleh Konsumen

Beberapa periode yang lalu sempat marak penipuan yang berkedok bisnis online. Para penipu tersebut biasanya melakukan penawaran dengan harga yang sangat yang murah sekali sehingga para korban langsung tertarik dan bernafsu membelinya. Ketika uang sudah ditransfer oleh konsumen, ternyata barang tak kunjung datang dan sang pembeli sudah hilang tanpa bekas.

Cara membuat seorang pembisnis semakin dipercaya oleh konsumen

kepercayaan konsumen

Hal diatas merupakan penipuan bisnis online yang saat ini tengah marak terjadi. Hal tersebut tentu semakin membuat para konsumen semakin takut akan membeli barang dan jasa secara online. Hal ini secara otomatis akan berdampak pada menurunnya omset para pembisnis. Pada kesempatan kali ini, penulis aka memberikan kiat agar lapak bisnis yang Anda jalankan semakin dipercaya konsumen. Berikut kiat sukses membuat konsumen percaya pada bisnis yang Anda jalankan!

Buatlah Akun Lapak Yang Jelas

Penting bagi seorang pembisnis online memiliki sebuah akun dagang yang jelas. Dengan memiliki akun dagang yang jelas, maka pembeli tidak akan ragu ketika hendak memesan ke Anda. Pastikan Anda mencantumkan alamat Anda, contack person (pin BB, Whatsapp, Nomer telepon, Facebook, dll). Kegunaan kontak person ini sangat penting lantaran untuk memudahkan para konsumen menghubungi kita. Pastikan Anda memberikan pelayanan kontak person dengan bijak.

Sebetulnya untuk dapat lebih dipercaya lagi, gunakan archive.org dan jelaskan bahwa website anda sudah berjalan sekian tahun, karena para penipu online biasanya hanya akan bertahan beberapa bulan saja.

Gunakan Testimoni

Menyertakan sebuah testimony pada lapak dagang yang kita akan semakin membuat konsumen percaya bahwa Anda merupakan penjual yang dipercaya oleh berbagai konsumen. Anda juga bisa memberikan testimony dalam bentuk foto pengiriman barang, komentar pembeli terhadap layanan Anda, dan foto mengenai kantor Anda bekerja. Namun beberapa penipu pun sudah melakukan hal serupa dengan memalsukan testimony, oleh karena itu testimoi terbaik adalah dengan memberikan pengalaman belanja yang berkesan di lapak anda.

Berikan Pelayanan Yang Bijak

Memberikan sebuah pelayanan yang bijak kepada calon pembeli yang bertanya mengenai suatu hal merupakan langkah awal yang baik kita lakukan untuk menarik hati calon pembeli. Calon pembeli nantinya akan merasa bahwa Anda memang benar – benar penjual yang memperhatikan kebutuhan konsumen.

Usahakan Anda menggunakan bahasa yang bijak, dan jangan lupa gunakan smile sebagai bahan candaan yang ringan. Disamping itu, meskipun calon pembeli tersebut hanya bertanya – tanya atau tidak membeli, pastikan Anda mengucapkan ‘terimakasih’. Kata terimakasih tadi menunjukkan bahwa Anda merupakan penjual yang ramah tamah kepada para konsumen. Terlebih dari itu, libatkan hati anda agar dapat berlaku tulus pada calon pembeli dan berlaku tegas pada pihak tertentu.

Demikian ulasan singkat mengenai cara meraih kepercayaan pada bisnis online.. selain dipercaya orang, juga untuk anda pemilik website agar tetap dapat mempertahankan kepercayaan search engine, jangan memanipulasi.. cukup lakukan update web secara natural saja. Semoga bermanfaat.

Silahkan berdiskusi..
Post Tagged with ,

Comments are closed.

Pin It on Pinterest

Share This