alasan menggunakan jasa coaching dan mentoring

10 Alasan Menggunakan Jasa Coaching dan Mentoring di Bisnis

Tidak peduli di tahap mana bisnis Anda, jasa coaching dan mentoring dalam bisnis dapat membuat Anda bekerja lebih keras dan maju lebih cepat daripada yang Anda lakukan sendiri. Dari memberikan pemeriksaan ego yang sangat dibutuhkan hingga membantu memperluas jaringan Anda, pelatih bisnis dapat memberi Anda alat dan perspektif yang Anda butuhkan untuk beralih dari titik A ke titik B.

10 Alasan Menggunakan Jasa Coaching dan Mentoring untuk Bisnis

Fokus. Perspektif. Keterampilan. Dan itu hanya sebagian kecil dari manfaatnya.

Berdasarkan pengalaman mereka sendiri, 10 pendiri yang sukses dari Young Entrepreneur Council (YEC) membahas beberapa keuntungan dalam menggunakan jasa coaching dan mentoring untuk bisnis.

1. Anda akan keluar dari zona nyaman Anda.

Apalagi bagi wirausahawan introvert yang menjalankan bisnis online seperti saya, mudah sekali untuk terjebak dalam dunia saya sendiri. Jasa coaching dan mentoring dapat membantu mendorong kita untuk keluar dari zona nyaman, bertemu orang baru dan mencoba hal-hal baru dalam bisnis. Bahkan wirausahawan ekstrovert pun bisa terjebak dalam rutinitas – pelatih bisnis akan mendorong Anda keluar dari kondisi tersebut.

2. Anda akan mendapatkan perhatian pribadi dari seseorang yang mengetahui bisnis Anda luar dalam.

Ini dari pengalaman para pelaku bisnis yang sudah gunakan jasa coaching dan mentoring lebih dari beberapa tahun. Satu aspek yang dibawa oleh seorang Pembina, yang tidak dimiliki oleh sesi kelompok, adalah kesadaran yang tajam tentang keseluruhan bisnis dan cara hidup Anda. Ada kalanya seseorang hanya akan fokus pada Anda selama satu jam penuh, menyelidiki Anda tentang sesuatu yang terjadi pada kuartal terakhir, masalah karyawan yang Anda hadapi tiga minggu lalu atau gaya kepemimpinan Anda.

3. Anda akhirnya akan memiliki seseorang yang tidak takut mengoreksi Anda.

Setiap tim hebat memiliki seorang pelatih. Pikirkan tim sepak bola terbaik, yang semuanya memiliki pelatih. Pelatih adalah seseorang yang tidak takut untuk menghadapi Anda dan memberi tahu Anda ketika Anda melakukan sesuatu yang salah. Mereka memiliki metode yang terbukti untuk sukses dan dapat membantu Anda membawa bisnis Anda ke tingkat berikutnya.

Misal, Anda sedang terlena dengan masalah bisnis kuliner online di tengah pandemi, namun bisa saja pelatih bisnis Anda berikan nasihat bahwa Anda harus cepat bergerak ke produk yang lain.

4. Anda akan belajar bagaimana membuat ide-ide Anda menjadi kenyataan.

Pelatih bisnis memiliki satu tujuan: mewujudkan ide-ide Anda.

Meskipun Anda mungkin memiliki banyak ide cemerlang untuk perusahaan Anda, terkadang sulit untuk mengetahui dari mana harus memulai dan apa yang harus ditangani terlebih dahulu.

Pelatih bisnis akan mengevaluasi rencana Anda, menilai apakah itu realistis atau akan berhasil dan menetapkan cara yang dapat Anda implementasikan dengan benar.

5. Anda akan mendapatkan orang kepercayaan yang dibutuhkan.

Ketika Anda menjalankan perusahaan Anda sendiri, seringkali sulit untuk berbicara dengan orang-orang tentang masalah Anda yang sebenarnya. Mitra hidup, karyawan, rekan kerja dan teman tidak mendapatkannya karena alasan yang berbeda.

Pada saat yang sama, ada banyak suara bising di kepala dan di sekitar Anda. Pelatih bisnis dapat memberikan ruang yang rahasia dan tenang untuk fokus, menjadi papan suara dan memecahkan masalah prioritas dan tantangan yang Anda hadapi.

6. Peluang jaringan Anda akan meroket.

Semakin Anda terlibat dengan orang-orang sukses, semakin Anda sukses. Selain poin bagus lainnya dalam artikel ini, peluang berjejaring akan meroket ketika pelatih bisnis Anda sedang menjadi penasihat bagi Anda. Mereka mengenal Anda dan bagaimana Anda bereaksi dalam banyak situasi. Anda akan selalu terima saran dalam banyak kasus saat keluar untuk bertemu orang baru.

7. Anda akan menghasilkan lebih banyak uang.

Sederhananya, pelatih bisnis yang baik akan membantu Anda menghasilkan lebih banyak uang. Setiap pelatih yang baik, apakah itu olahraga atau bisnis, memiliki proses.

  • Phil Jackson menjalankan Triangle Offense dan memenangkan enam kejuaraan NBA bersama Michael Jordan.
  • Vince Lombardi memenangkan lima Super Bowl yang menciptakan apa yang disebutnya Strategi Eksekusi, menggabungkan disiplin spiritual dan militer.

Temukan pelatih dalam bisnis Anda. Temukan strategi Anda. Kemudian uang tunai masuk.

8. Anda akan mengembangkan kepercayaan diri.

“Pro” terbesar adalah kepercayaan diri. Saya menghubungkan ini dengan pengalaman. Pelatih saya berusia 67 tahun. Dia menjalani kehidupan yang cukup, dari memiliki dan menjual bisnis hingga kemitraan yang gagal, tuntutan hukum, dan akuisisi bernilai miliaran dolar. Sebut saja, dia berhasil. Saya belajar dari kegagalan dan kesuksesannya. Dia membantu saya mencapai tujuan saya, tetapi juga memastikan saya siap menghadapi situasi apa pun yang akan saya hadapi.

9. Anda akan dimintai pertanggungjawaban atas apa yang sebenarnya penting.

Seorang pelatih bisnis dapat melakukan keajaiban bagi pengusaha yang sibuk. Saat Anda menjalankan organisasi yang berkembang, semuanya menjadi kompleks; Anda sibuk dan banyak hal-hal yang penting lewat begitu saja. Di sinilah pelatih bisnis berperan.

Anda dapat mendiskusikan hal-hal penting yang perlu Anda capai untuk tujuan Anda, dan pelatih Anda akan meminta pertanggungjawaban Anda. Itu saja akan membuat Anda lebih efektif.

10. Anda akan mendengar opini yang tidak bias.

Satu hal yang hebat tentang memiliki pelatih bisnis adalah dia tahu lebih banyak tentang Anda daripada bisnis Anda dan kemungkinan besar tidak akan memiliki bias pada industri atau perusahaan Anda.

Ini memberikan ruang yang bagus untuk saran yang tidak bias berdasarkan kekhawatiran Anda sebagai seorang pemimpin. Pelatih bisnis yang baik dapat mengarahkan para pendiri ke momen “aha!” dan menemukan solusi yang mungkin terlewatkan oleh orang-orang di lingkungan bisnis Anda.

Segera Gunakan Jasa Coaching dan Mentoring

Jika Anda pemilik perusahaan, maka jangan ragu-ragu untuk menemui jasa coaching dan mentoring. Anda akan mendapatkan banyak perubahan positif baik pada suasana kerja di kantor, kinerja karyawan dan pada akhirnya kinerja bisnis.

Jika anda seorang karyawan yang baru terkena PHK sebagai dampak dari pandemi, ada baiknya mengikuti kelas webinar program kepemimpinan untuk mendapatkan wawasan dan semangat baru dalam berpindah dari karyawan menjadi entrepreneur.

Namum, perlu Anda aketahui juga proses coaching yang efektif membutuhkan set program yang tepat dan ini hanya dapat dilakukan oleh para penyedia jasa coaching dan mentoring yang tersertifikasi dan berpengalaman pada banyak jenis perusahaan.

Jadi, baik sebagai pengusaha maupun sebagai karyawan, seorang coach akan memberikan Anda wawasan dan dapat memberikan second-opinion yang tidak bias. Inilah manfaat dari menggunakan jasa coaching dan mentoring.