Review DHgate.com untuk Market Indonesia

Untuk yang sudah pernah belanja di DHgate.com mungkin review ini hanya sekedar bacaan ringan tidak terlalu penting.

Nah .. untuk yang belum pernah .. berikut review untuk DHgate.com terhadap pasar di Indonesia.

Selama 1 bulan ini saya coba untuk pelajari DHgate.com .. situs jual beli di China yang banyak kasih gratis pengiriman baik ke Indonesia ..terutama ke Amerika Serikat.

Oke tidak perlu ber tele-tele .. berikut kesimpulan selama 1 bulan pelajari DHgate.Com

Harga
Untuk elektronik dan barang barang sintesis, harga beli sampai di Jakarta ( CIF Jakarta ) bisa jual kembali dengan ambil untung 50% sampai 300% di Indonesia (dengan pertimbangan harga pasar berlaku saat review ini)

Untuk produk baju, harga grosir baju di Bandung masih jauh lebih murah, nah ini berarti kita bisa trade up ke negara Luar Negeri.

Pada prinsipnya trading itu nikmat karena kita bisa jual beli berdasar kondisi pasar di suatu area .. misal di negara China mahal .. kita jual barang kesana dan sekitarnya ( misal : Asia Tenggara ) dan jika harga di China murah kita bisa jual di Indonesia bahkan kita juga bebas menjual ke konsumen-konsumen Negara lainnya ..

yang membuat kita percaya ” China Selalu Apa-apa Jauh lebih murah ” adalah karena kebanyakan dari masyarakat RI besar kemungkinan belum mengetahui kondisi yang sebenarnya, hanya saja pemerintah China lebih proaktif ketimbang RI yang masih kasih peluang gendutkan pejabat bea cukai

Dinamis
Kondisi supply cukup dinamis yang di pengaruhi oleh beberapa faktor, antara lain Tren atau mode, dan Kapasitas produksi

menyikapi hal ini, sepertinya seorang trader harus punya kemampuan berpikir cepat, dan bekerja cepat .. intinya semangat gairah dalam melakukan permainan yang cukup panas ini ( sorry : kata2 nya sedikit for SEO things ya :p )

Kebutuhan Modal
Di DHgate.com barang seharga Rp. 30.000 pun bisa di antar gratis, jadi tidak perlu modal banyak .. berdasarkan pengamatan .. pemula bisa coba mulai dari Rp. 500.000 sampai Rp. 1.000.000 ( anggap saja biaya belajar kita, nothing to lose .. jangan khawatir )

Perputaran
Nah .. untuk yang satu ini tergantung kejelian atau ketepatan menganalisa pasar dengan cepat, sehingga bisa lebih dulu dari yang lain ( sebagai pertimbangan persaingan ) juga tergantung pengalaman kita dalam menjual barang tersebut

 

masih banyak lagi sebetulnya … yg penting mindset kita harus berani mau coba … * sayangnya dhgate sudah tidak kerjasama dengan Paypal untuk pembayaran … jadi musti ke Western Unin

 

*bersambung

Silahkan berdiskusi..

Comments are closed.

Pin It on Pinterest

Share This