Peluang Usaha Kedai Kopi Modern “Coffeeland”

Sejarah Indonesia sebagai wilayah penghasil kopi terbaik di dunia mengantarkan jumlah penikmat kopi yang cukup besar di Indonesia hingga saat ini. Tempat minum kopi semakin banyak ditemui di kota besar Indonesia, baik di perkantoran sampai ke perumahan, hal inilah yang membuat peluang usaha kedai kopi semakin diminati oleh para entrepreneur di Indonesia.

manisnya peluang usaha kedai kopi modern cofeelandSeorang ahli dan berpengalaman dalam hak minuman kopi yang kami kenal -Micko – di Bandung, dengan brand usaha Coffeeland nya menawarkan paket kemitraan usaha kedai kopi yang mengedepankan cita rasa dan aroma pada tiap produk kopi yang disediakan dengan penggunaan bahan kopi lokal dari Indonesia.

Kedai kopi modern atau yang populer dengan nama Coffe Shop ini biasanya selain menyediakan aneka minuman kopi juga menyediakan minuman lainnya seperti coklat, dan juga cemilan kue yang pas dengan “chemistry” di lidah saat minum kopi.

Dengan suasana yang nyaman, sejuk, musik pilihan sesuai segment di sekitar lokasi, dan pelayanan yang ramah, tentunya merupakan konsep awal kesuksesan dalam bisnis kedai kopi modern.

Kajian Peluang Usaha Kedai Kopi Modern Cofeeland

Berikut perhitungan bisnis kedai kopi mengunakan merk dan trademark anda sendiri, dengan asumsi lokasi sewa di tempat yang strategis sehingga dapat menjamin ramainya kunjungan, lokasi usaha akan di survey oleh Coffeland.

  • Modal Peralatan Kedai Kopi Rp. 62jt, ini termasuk mesin kopi yang dapat membuat kopi secara cepat dan berkapasitas banyak, modul promosi, training karyawan, dan bahan baku pilihan dari Coffeland Indonesia.
  • Modal Operasional 3 Karyawan per tahun Rp. 110jt
  • Modal Operasinal lainnya per tahun Rp. 28jt
  • Sewa tempat per tahun Rp. 100jt sudah berikut setting interior dan exterior
  • Total Modal Tahun awal Rp. 300jt

Pendapatan Usaha dari Kedai Kopi Modern

usaha warung kopi ramai pengunjungBahwa setiap orang yang ke kedai kopi baik sendiri maupun bersama koleganya, tidak hanya membeli kopi saja, akan tetapi mereka juga membeli air mineral dan cemilan. Ideal nya per meja atau per sofa untuk 4 orang, dan bisnis kedai kopi modern yang banyak berhasil adalah yang menyediakan minimal 10 set meja per lokasi, dan 10 tempat duduk untuk yang datang sendiri.

Sehingga total kapasitas kedai kopi yang ideal adalah untuk 50 orang, dengan asumsi jam ramai kunjungan adalah sore dan malam hari sekitar jam 3 sore sampai 10 malam, dengan 4 sesi artinya ada 200 pengunjung dengan masing-masing berada di lokasi 2 jam.

  • Harga kopi per cangkir / cup Rp. 10.000
  • Minuman dan panganan lainnya Rp. 10.000
  • Sehingga total pendapatan per pelanggan Rp. 20.000
  • Dengan 200 pengunjung per hari, maka pendapatan per hari Rp. 4.000.000 per hari
  • 20 hari kerja, total pendapatan Rp. 80jt per bulan, dan 960jt per tahun.

Jika 50% target tercapai, artinya penghasilan per bulan Rp. 40jt dan per tahun 480jt. Jika modal awal adalah Rp. 300jt maka di tahun awal berdiri keuntungan yang di dapat 180jt, akan tetapi ada istilah grace periode karena begitu anda buka usaha kedai kopi tersebut, belum tentu langsung ramai (kecuali untuk para artis selebritis, mereka dapat menggunakan social medianya untuk menarik pengunjung dengan cepat).

Dengan grace periode sekitar 4 bulan atau 30%, maka keuntungan di tahun awal adalah 60% x 180jt = Rp. 108jt. Atau sekitar 9jt perbulan pendapatan yang di dapat dari peluang usaha kedai kopi bersama cofeeland yang memiliki kualitas cita rasa dan aroma yang sudah terbukti sangat disukai oleh lidah orang Indonesia.

Peluang Usaha Kedai Kopi dengan Cita Rasa dan Aroma Berkualitas Tinggi

Biasanya para profesional di perkantoran dan para pegawai negeri yang pensiun mendapat modal pensiun sekitar Rp. 1milyar, demikian modal bisni warung kopi sebesar Rp. 300jt ini cukup aman untuk ivestasi di bisnis kedai kopi modern ini, hanya 30% dari total modal pensiun yang di gunakan dan para ahli ekonomi sepakat untuk investasi yang aman hanya 30% dari total simpanan.

Ditahun selanjutnya, komponen investasi awal di peralatan dapat dihilangkan, akan tetapi tetap di cadangkan untuk pengembangan tiap tahunnya. Sehingga pendapatan di tahun ke dua dan selanjutnya dengan asumsi 50% dari target tercapai pada bisnis warung kopi ini adalah sebesar Rp. 180jt per tahun atau Rp. 15jt per bulan, dan dapat di tingkatkan dengan pembukaan cabang selanjutnya dengan menggalang komunitas-komunitas yang ada.

Begitu brand kedai kopi anda sudah dikenal oleh sebagian orang, maka tidak akan sulit untuk mengulangi kesuksesan dari lokasi yang pertama tersebut. Cukup menggiurkan ? tunggu dulu.. peluang usaha kedai kopi ini tidak hanya sampai disitu saja!

Masih banyak peluang lainnya selain menjual minuman kopi dan makanan di warung kopi anda, dengan kekuatan pengalaman terhadap pemilihan biji kopi pilihan maka anda juga dapat berpeluang menjual kopi giling baik di lokasi usaha kedai kopi anda maupun secara online dan dapat di jual ke manca negara.

Bersama Coffeland Indonesia, anda dapat menghadirkan cita rasa kopi bermutu tinggi yang dipandu oleh seorang yang berpengalaman banyak baik dalam hal cita rasa kopi, peralatan warung kopi, pembuatan minuman kopi, dan bisnis kedai kopi.

Silahkan hubungi coffeland Indonesia di nomor  0818-0975-6794 (WhatsApp/Telegram) atau 0813-2235-6979(WhatsApp) untuk informasi peluang usaha kedai kopi modern yang sedang booming di beberapa kota ini.

Silahkan berdiskusi..
Dokumen Panama Papers Bocor, Ini Sebabnya!
8 Unsur Perhitungan Harga Pokok Perusahaan Software

2 Responses so far.

  1. paypal2012 berkata:

    mari lebih bijak dalam mengelola dana pensiun anda.. dengan meraih peluang usaha kedai kopi modern..

  2. […] rasa kopi Indonesia, dan tempat strategis lainnya semisal di pertigaan jalan besar yang cocok untuk usaha warung kopi modern […]