Peluang Usaha Jasa Pengecatan Rumah, Gedung, Kantor

Dalam bangunan banyak komponen-komponen yang tidak bisa dibenahi sendiri oleh pemilik rumah tersebut. Mulai dari Pembuatan tembok, pemasangan atap maupun genteng serta hal lainnya. Padahal rumah dituntut untuk selalu kuat dan dapat menjadi tempat yang nyaman bagi kita atau dibutuhkan renovasi secara berkala. Saat hujan misalnya, kendala yang sering terjadi adalah bocornya air hujan pada atap kita, maupun terjadi rembesan pada dinding. Khusus yang disebut terakhir tadi, bila tidak segera diperbaiki, penampilan rumah kita menjadi terkesan kumuh.

Para pebisnis melihat peluang tersebut dengan mengadakan usaha jasa / usaha pengecatan rumah / ruko / gedung. Mengecat rumah tidak segampang yang dibayangkan, seperti langsung mengoles tembok kita dengan cat. Namun pekerjaan tersebut pengalaman ahli serta juga membutuhkan beberapa aturan- aturan yang harus dipatuhi. Hal itu dilakukan agar hasil pengecatan tembok kita menjadi bagus dan tahan lama. Dan kita tidak hanya mengecat tembok saja, memberikan saran yang tepat bagi pemilik rumah untuk masalah pengecatan ini.

Jika anda tertarik dengan jasa pengecatan rumah / kantor / gedung ini, ada hal-hal yang harus dipersiapkan untuk memulai usaha ini misalnya,

Peluang Usaha Jasa Pengecatan Rumah, Gedung, KantorPerhitungan Modal awal

Pengeluaran untuk modal jasa pengecatan rumah ini terbilang sangat murah. Bila anda ingin merintis mulai dari 0 seperti dikerjakan sendiri/ perseorangan. Cukup membeli alat-alat yang dibutuhkan seperti,

Kuas 5 buah : Rp. 50.000
Rol 2 buah : Rp. 50.000
Bak 2 Buah : Rp. 10.000

Namun ada beberapa tambahan yang harus anda perhitungkan. Biasanya kitalah yang menghitung serta memborong semua pekerjaan mengecat dengan harga yang sudah disepakati sehingga kita harus menyediakan modal untuk membeli cat tertentu sesuai yang diinginkan pemilik rumah. Biasanya membutuhkan beberapa cat sekaligus. Untuk amannya sediakan uang sekitar 1 juta untuk membeli cat.

Pengerjaan dengan cepat dan bagus

Sebagai tenaga ahli yang sudah sering mengecat rumah, kita dituntut untuk mengerjakannya secara profesional. Kerjakanlah pekerjaan mengecat rumah ini dengan cepat dan sebaik-baiknya. Lalu tentukan waktu yang tepat untuk mengerjakannya, biasanya saat di saat siang hari saat mereka bekerja atau sore hari. Bila pemilik rumah puas akan hasil yang anda berikan, maka tidak menutup kemungkinan mereka akan memakai jasa kita lagi dan bahkan menyebarkan jasa pengecatan rumah kita kepada tetangga yang lain lewat mulut ke mulut.

Mempromosikan usaha

Hal ini mungkin yang menjadi hal yang paling sulit, tidak hanya untuk usaha ini namun berlaku pula untuk usaha yang lainnya. Untuk promosi, anda bisa mulai memperkenalkan jasa pengecatan rumah ini kepada tetangga maupun teman-teman anda. Jangan sungkan untuk meminta bantuan mereka dalam mempromosikan jasa ini.
setelah usaha anda berjalan dengan lancar anda bisa membuka sebuah perusahaan kecil-kecilan dengan menyewa beberapa pegawai yang membantu anda dalam melakukan pengecatan rumah. Setelah itu tidak hanya lingkup yang dikerjakan tidak hanya rumah saja, namun bisa kantor atau bahkan gedung.

Silahkan berdiskusi..

Comments are closed.

Pin It on Pinterest

Share This