Koleksi Batu Mulia Sebagai Alternatif Investasi

Mungkin judul postingan kali ini cukup nyeleneh untuk anda yang biasa ber investasi di pasar bursa saham, index dan futures, padahal jika anda benar-benar investor yang belum terkontaminasi dengan keuntungan jangka pendek alias masih dapat berpikir jangka panjang maka hal ini tentu tidak nyeleneh sama sekali.

Batu mulia atau Gemstone atau batu permata juga memiliki Agregat Indeks yang mana jika dibandingkan dengan emas masih diatas emas grafik kenaikanya, dan hanya masih kalah dengan dow jones saja. Silahkan dilihat grafik dibawah ini.

Gemval Aggregate Index, past 12 months

Tiap-tiap batu mulia memiliki grafik historikal tersendiri

Misal seperti batu zamrud kita hanya perlu mengetahui posisi rendah untuk membeli dan posisi yang cukup untuk melepas sehingga mendapat ungung dan ini dapat berjarak 3 bulan sampai belasan tahun karena trend nya memang terus naik.

Historical values for Emerald, 12 months data

Batu Mulia Stok Terbatas

Sesuai dengan hukum pasar, jika permintaan tinggi dan persediaan terbatas maka harga akan bergerak naik, sedangkan batu mulia tidak dapat dicairkan seperti logam emas. Oleh karena itu, batu mulia yang memiliki ukuran yang besar tentunya merupakan investasi yang menguntungkan dan harga jualnya dimasa depan jauh dapat melebihi grafik indeks yang ada.

Batu mulia terbentuk dari mineral yang di proses secara alami dalam kurun waktu ratusan sampai ribuan tahun, oleh karena itu para kolektor dan penggemar batu mulia adalah termasuk orang-orang yang beruntung dimasa depan .. walaupun mereka tidak dapat menikmati disaat ini mungkin anak cucu mereka yang akan menikmati.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Investasi Batu Mulia
Author Rating
51star1star1star1star1star
Silahkan berdiskusi..
Membuka jasa cuci helm
Membuka usaha jasa antar jemput anak sekolah

Comments are closed.