Investasi Batu Permata Semakin Menarik di Tahun 2015

Saat ini, batu permata merupakan jenis batu mulia yang sangat booming di Indonesia. Bahkan, bukan hanya orang dewasa yang menggunakan batu permata tetapi anak-anak juga ikut menggunakan batu permata loh. Yupss… demam batu permata memang tengah melanda siapapun, baik pria ataupun wanita. Bahkan, tukang gosok batu akik sekarang ini juga ada yang wanita loh. Perkembangan batu permata di Indonesia memang dapat memberikan keuntungan banyak pihak. Ada banyak jenis batu permata yang digemari banyak orang seperti batu bacan, batu biduri bulan, ruby, zamrud, dan lainnya.

Harga untuk masing-masing batu akik juga sangat bervariasi, mulai dari puluhan ribu hingga miliaran rupiah. Tempat penjualan batu permata saat ini juga sangat mudah ditemukan, bahkan di pinggiran jalan juga banyak penjual batu permata yang menggunakan etalase untuk mendisplay dagangannya loh. Namun, untuk berinvestasi di batu permata tentunya juga dibutuhkan pengetahuan mengenai batu permata, mulai dari membedakan batu akik yang asli dan yang palsu, hingga menentukan harga jualnya. Investasi di batu permata memang sangat menggiurkan, hal ini dikarenakan tingkat permintaannya yang sangat tinggi.

Investasi Batu Permata Semakin Menarik di Tahun 2015

batu akik hijau

Tidak sedikit para investor yang mengeluarkan banyak uang untuk datang langsung ke tempat penambangan batu permata. Sebuah wawancara yang pernah diadakan di salah satu stasiun televise swasta mengungkapkan bahwa para penjual batu akik yang berlokasi di Rawa Bening mampu mendapatkan omset mulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 5 juta setiap harinya. Bahkan, untuk batu akik yang memiliki motif tersendiri seperti motif kepala binatang dan motif manusia memiliki harga yang fantastis hingga miliaran rupiah.

Peluang investasi batu akik masih sangat menggiurkan hingga beberapa tahun ke depan. Apalagi permintaan batu permata bukan hanya berasal dari dalam negeri saja, tetapi juga berasal dari berbagai Negara di seluruh penjuru dunia. Pasar akan batu akik tidak akan pernah habis, bahkan seorang kolektor batu akik berani mengeluarkan biaya yang besar hanya untuk membeli jenis batu permata yang disukainya. Berikut ini beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam berinvestasi di batu permata :

  1. Supaya investasi anda tetap menguntungkan maka sebaiknya anda juga memperhatikan perkembangan pasar dan harga batu permata. Perhatikan juga trend batu akik yang sedang booming sehingga anda bisa mengetahui jenis batu permata yang sedang diminati.
  2. Mengetahui cara membedakan batu permata yang asli dan yang palsu.
  3. Memiliki info mengenai sumber batu permata yang terpercaya. Misalkan, wilayah yang sering kali dijadikan tempat penambangan batu akik yaitu Garut, Kebumen, dan wilayah di Sumatera.
  4. Sesuaikan pilihan investasi yang ingin anda jalankan, misalkan anda ingin berinvestasi sebagai kolektor atau investasi untuk membuka toko batu permata.
  5. Jika anda ingin membuka toko batu permata pastikan lokasi yang anda pilih strategis, jika memungkinkan dekat dengan perkantoran, kampus, dan pemukiman warga.

Sebaiknya anda mengetahui dengan betul pusat batu permata. Jika anda memiliki modal besar maka anda bisa mencari tahu lokasi tambang yang potensial yang bisa anda kunjungi secara langsung atau anda beli lahan tambang tersebut sebagai salah satu bentuk investasi yang lebih besar namun juga lebih besar resikonya.

Berinvestasi di batu permata tidak jauh berbeda dengan investasi di bisnis lainnya yang tetap membutuhkan ketelitian pada bidang yang kita investasikan. Namun, memang harus diakui jika investasi batu permata semakin menarik di tahun 2015 ini, bahkan pasar untuk batu permata masih terbuka sangat lebar. Mulailah untuk berinvestasi batu permata sekarang juga.

Investasi Batu Permata Semakin Menarik di Tahun 2015
Investasi Batu Permata Semakin Menarik di Tahun 2015
Berinvestasi di batu permata tidak jauh berbeda dengan investasi di bisnis lainnya yang tetap membutuhkan ketelitian pada bidang yang kita investasikan.
Silahkan berdiskusi..
Post Tagged with , ,

Comments are closed.

Pin It on Pinterest

Share This