Peluang Jasa Selfie Manca Negara

Ditahun 2014 ini mungkin sebagian besar para warga jaringan sosial (social media citizen) sudah mulai akrab dengan kata “selfie” yang maksudnya adalah mengambil foto diri sendiri dengan kamera handphone. Foto yang sudah diambil tersebut, kemudian langsung di upload ke social media seperti Facebook, Tweeter, Instagram, Path, Flickr, Stumbleupon, Pinterest dan social media lainnya.

Kebutuhan Untuk Bisa Ber “Selfie”

usaha jasa selieKebutuhan untuk selfie ini sangat berkembang, mulai dari tersedianya tongkat narsis atau yang disingkat jadi “tongsis” sampai adanya kontes selfie di beberapa negara. Selanjutnya banyak juga yang selfie saat berwisata terutama berwisata ke luar negeri… dan disinilah ide “Jasa Selfie Manca Negara” ini muncul di benak kami.

Tentu dengan berwisata kesana kemari membutuhkan biaya yang tidak sedikit, namun kebutuhan selfie untuk berada di luar negeri semakin meningkat.. dan ini dalah gaya hidup masa kini yang di populerkan oleh para artis dan pejabat di Indonesia.

Meskipun begitu, bagi anda yang kreatif.. tentu dapat menawarkan jasa usaha selfie dengan back ground manca negara, dan ini dapat dilakukan dengan 2 hal:

  • Gambar latar belakang dengan printing besar menggunakan ploter, ini perlu modal yang cukup besar..
  • Teknik editing grafis yang dilakukan oleh para praktisi designer grafis, ini selain modal perangkat dan software asli .. juga membutuhkan keterampilan khusus.

Dengan kemampuan design grafis, tentu peluang ini dapat dilakukan secara online..  dengan mengumpulkan gambar-gambar dari manca negara misal:

  • Menara Eifel
  • Kuil-kuil di Thailand, Jepang dan Korea
  • Patung Singa pinggir kanal sungai di Singapore
  • Istana Buckingham di Inggris
  • Patung Liberty di Amerika Serikat
  • Bahkan sampai piramid di mesir pun dapat kita jadikan background untuk usaha jasa selfie ini

Sehingga kini bagi para pengguna social media yang gak mau kalah dengan yang lain ber selfie di taman bunga dunia atau di beberapa cafe di Eropa.. mereka dapat lebih mudah dan murah dalam memenuhi hasrat eksistensi sosial maya.

Tidak ada salah nya kita membuat jasa seperti ini sepanjang tetap dalam koridor kesopanan, dan malah kita membantu orang lain agar lebih hemat untuk sekedar ber selfie.

Teknis Buka Usaha Jasa Selfie

Keahlian dalam croping gambar menggunakan software seperti photoshop, illustrator, coreldraw dan lainnya merupakan modal utama, keahlian ini termasuk faktor penting kedepannya jika jenis jasa ini sudah mulai merebak di seluruh tanah air.

Jasa selfie ini dapat dilakukan di rumah, maupun di Mall atau pertokoan modern dan juga di pasar-pasar di daerah. Khusus untuk anda yang berencana melakukan di rumah, anda dapat menawarkan jasa selfie ini secara online dengan perangkat yang dibutuhkan antara lain:

  • Komputer atau Notebook, disarankan menggunakan Macintosh atau Apple.
  • Koleksi gambar manca negara yang selengkap-lengkapnya, karena untuk anda tawarkan ke calon customer.. dalam satu negara ada lebih dari 100 foto tentu akan lebih memberikan pilihan menarik bagi calon pelanggan selfie anda.
  • Contoh hasil pekerjaan anda, disini anda dapat pajang gambar hasil latihan anda dalam mengcroping gambar.
  • Internet 24 Jam yang dapat anda gunakan untuk memasarkan jasa anda, melayani penanya secara online, menerima order dan foto asli customer yang akan “di selfie kan” serta mengirim hasil pekerjaan anda, tentunya kepuasan pelanggan menjadi tujuan utama kita dalam membuka usaha selfie ini.
  • Internet Banking, agar anda tidak perlu repot ke ATM untuk sekedar cek transer sudah masuk atau belum.

Dalam hal penerimaan foto customer, usahakan mendapatkan foto customer yang tidak terlalu kaku.. atau dapatkan foto customer yang sedang bergaya.. baik dengan tas fashion maupun dengan sepatu high heels model terbaru, agar anda tidak repot dalam melakukan penyesuaian di foto.

Kemudian untuk cara pembayaran customer, usahakan selalu 50% dimuka dan 50% setelah customer selfie anda sudah melihat hasilnya, dalam memberikan hasil sebelum dibayar lunas.. anda wajib memberikan watermark dengan logo usaha anda di tengah-tengah dan setelah menerima pembayaran full barulah kirim yang tidak ada watermark nya.

Biaya Jasa Foto Selfie Editan

Untuk menentukan kebijakan pemberian harga, perlu beberapa faktor berikut di perhitungkan:

  • Total Investasi Perangkat
  • Biaya hidup anda per bulan, makan minum, listrik, air, internet, iuran lainnya, dan biaya lainnya… kemudian kalikan untuk 12 bulan (semisal target balik modal 12 bulan)
  • Target pencapaian dalam setahun, sebulan dan seminggu .. dan wajib terus di review secara berkala untuk disesuaikan satu sama lainnya dengan faktor-faktor lain yang berpengaruh.

Misal biaya investasi anda Rp. 20 juta dan biaya per bulan anda Rp. 5 juta, maka di dapat per tahun 60 juta dan investasi 20 juta jadi total Rp. 80 juta, otomatis target yang harus dicapai setidaknya Rp. 8 juta per bulan atau jika anda menetapkan target 80 order foto selfie per bulan berdasar kesanggupan anda… maka biaya per foto Selfie adalah Rp. 100.000,-

Pertimbangan Rp. 100 ribu dengan Rp. 100 juta untuk keliling eropa, tentu masih lebih baik Rp. 100 ribu untuk sekedar pajang foto dengan back ground di Eropa, dan jika keliling Eropa Rp. 100 juta munkgin biaya jasa selfie yang dibutuhkan adalah Rp. 1 juta karena keliling eropa sudah barang tentu paling tidak ada 5 sampai 10 tempat yang di kunjungi … apalagi jika anda mendapat orderan foto selfie keliling dunia .. tentu lebih menggiurkan bukan ?

Kini dengan tersedianya jasa selfie .. siapapun bisa seperti artis Syahrini sekalipun .. foto makan malam dengan background menara eifel yang megah… Selamat Mencoba.. semoga bermanfaat.. jangan lupa bayar zakat 2.5% jika sudah mulai ada untung. Terimakasih..

Silahkan berdiskusi..

One Response so far.

  1. […] Dengan tersedianya jasa selfie .. siapapun bisa seperti artis Syahrini sekalipun .. foto makan malam dengan background menara eifel yang megah!  […]

Pin It on Pinterest

Share This